Lolos 16 Besar Hylo Open 2022 Tanpa Bermain, Vito: Syukur Alhamdulillah

Kamis, 03 November 2022 - 04:30 WIB
loading...
Lolos 16 Besar Hylo Open 2022 Tanpa Bermain, Vito: Syukur Alhamdulillah
Shesar Hiren Rhustavito melewati laga pertama Hylo Open 2022 tanpa bertanding. Vito bersyukur karena bisa menghemat tenaga untuk babak 16 besar. Foto: Twitter
A A A
SAARBRUCKEN - Shesar Hiren Rhustavito berhasil melewati laga pertama Hylo Open 2022 tanpa bertanding. Vito -panggilan Shesar Hiren Rhustavito- sangat bersyukur karena bisa menghemat tenaga untuk laga di babak 16 besar nanti.



Tunggal putra Indonesia itu secara otomatis lolos ke babak selanjutnya. Sebab, pebulu tangkis India, Prannoy HS yang menjadi lawannya mengundurkan diri sebelum melakoni turnamen BWF Super 300 itu.

Awalnya, laga itu dijadwalkan berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Rabu (2/11/2022) sore. Namun, tanpa diduga, Prannoy telah resmi mengundurkan diri dari Hylo Open 2022.

Kabar kemunduran Prannoy dikonfirmasi dari laman Tournamentsoftware (BWF). Pada keterangan di samping nama Prannoy terdapat tulisan ‘Walkover’ alias WO.

Ini jadi keuntungan Vito yang sejatinya bukan unggulan di Hylo Open 2022. Meski begitu, atlet berusia 28 tahun itu diharapkan bisa mengharumkan Indonesia.

Vito bersyukur atas apa yang didapatnya lantaran tak perlu bersusah payah mengalahkan Prannoy. Namun, dia mengaku tak tahu alasan rivalnya itu angkat kaki.

"Saya tidak tahu kenapa lawan memutuskan walkover. Bagi saya, ya bersyukur alhamdulillah, tanpa turun bertanding dan mengeluarkan keringat, saya bisa melaju ke babak selanjutnya," papar Vito, dikutip dari rilis resmi PBSI.

Vito merasa ini membuat bisa menyimpan tenaga untuk pertandingan di babak 16 besar nanti. Sebab, lawan yang akan dihadapi nanti cukup berat.



"Setelah hari ini tidak bertanding, ya saya sedikit diuntungkan karena bisa menghemat tenaga. Waktunya bisa digunakan untuk persiapan lagi untuk menghadapi pertandingan di babak selanjutnya," jelasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)