Piala Presiden Esports 2022 Siapkan Atlet Indonesia ke Kejuaraan Dunia

Kamis, 03 November 2022 - 00:30 WIB
loading...
Piala Presiden Esports 2022 Siapkan Atlet Indonesia ke Kejuaraan Dunia
Piala Presiden Esports 2022 akan memasuki acara puncak yang berlangsung secara offline di Istora Senayan, Jakarta, 9 hingga 13 November. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Piala Presiden Esports 2022 akan memasuki acara puncak yang berlangsung secara offline di Istora Senayan, Jakarta, 9 hingga 13 November. Pemenang dari beberapa cabang game berpeluang mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Esports, akhir tahun ini.

Baca Juga: Hasil Hylo Open 2022: Gebuk Wakil Irlandia, Ginting Lolos ke Babak 16 Besar

Abetnego Tarigan selaku Deputi II Bidang Pembangunan Manusia, Kantor Staf Presiden (KSP) mengungkapkan bahwa esports sebenarnya memiliki potensi besar dalam menyumbang prestasi bagi Indonesia.

Karena itu, jejak prestasi esports Indonesia perlu diteruskan agar semakin banyak atlet yang bisa mewakili Indonesia dalam berbagai turnamen baik dalam maupun luar negeri.

“Dari awal kami melihat jika esports memang memiliki potensi dan sudah punya jejak prestasi, termasuk dalam ajang SEA Games 2021 yang lalu," ujar Tarigan saat mengunjungi Kantor PB Esports Indonesia, Rabu (2/11/2022).

"Piala Presiden Esports 2022 ini merupakan ajang yang dikelola secara profesional dan melibatkan banyak atlet. Kami berharap jika mereka bisa menyumbangkan berbagai prestasi,” lanjutnya.

Sedangkan Wakil Ketua Bidang Atlet dan Prestasi PBESI Yohannes P. Siagian mengungkap PBESI juga sedang berfokus dalam membangun ekosistem esports Tanah Air.

Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan IESF World Championship 2022 sebagai lanjutan dari ekosistem esports yang sedang mereka kembangkan.

“PBESI sendiri juga turut serta dalam membantu menyebarkan informasi tentang acara Piala Presiden Esports 2022 ini. Kami juga kini sedang mempersiapkan acara lanjutannya, yaitu IESF World Championship 2022. Secara keseluruhan ini merupakan salah satu contoh ekosistem esports yang sedang kami coba kembangkan,” ujar Yohannes Siagian.

Menjadi sponsor utama dalam perhelatan Piala Presiden Esports empat tahun berturut-turut, Norisa Saifuddin selaku Senior Vice President dari BCA juga berkomitmen untuk terus mendukung esports untuk negeri.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2311 seconds (10.177#12.26)