Francesco Bagnaia Tenang Hadapi Seri Penutup MotoGP 2022

Kamis, 03 November 2022 - 23:59 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Tenang Hadapi Seri Penutup MotoGP 2022
Francesco Bagnaia berusaha tenang menghadapi GP Valencia. Pembalap Ducati Lenovo itu ingin melakoni seri penutup MotoGP 2022 dengan konsentrasi penuh. Foto: fr.motorsport.com
A A A
VALENCIA - Francesco Bagnaia berusaha tenang menghadapi GP Valencia. Pembalap Ducati Lenovo itu ingin melakoni seri penutup MotoGP 2022 dengan konsentrasi penuh.



GP Valencia akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo pada akhir pekan ini. Hasil akhir akan menjawab yang yang bakal menjadi juara dunia, apakah Bagnaia atau Fabio Quartararo.

Pecco -sapaan Francesco Bagnaia- dilebih difavoritkan lantaran unggul 23 poin dari Quartararo. Dia hanya butuh setidaknya finish di posisi ke-14 untuk menjadi juara dunia MotoGP yang baru. Itu juga dengan asumsi El Diablo memenangi GP Valencia.

Bagnaia tidak menampik balapan akhir pekan ini sangat penting. Namun, dia berusaha untuk tetap tenang menghadapi balapan yang menentukan gelar juara dunia MotoGP 2022.

“Akhir pekan yang penting bagi kami akan segera dimulai. Tetapi, saya akan menghadapi Valencia dengan tenang,” kata Bagnaia dikutip GPOne.

Pembalap asal Italia itu punya modal bagus di GP Valencia. Dia sempat merebut podium pertama pada edisi 2021. Dia juga berjaya pada balapan terbarunya di GP Malaysia. Selain itu, karakteristik motor Ducati cocok dengan Sirkuit Ricardo Tormo.

“Kami mampu tampil cepat di Sirkuit Ricardo Tormo pada tahun lalu. di atas kertas lintasan ini cocok dengan karakteristik motor kami. Situasi kami lebih menguntungkan, ketimbang Malaysia,” ujarnya.

Meski demikian, Bagnaia menyadari harus tetap menjaga fokus. Karena hal itu sangat dibutuhkan agar tak terpeleset dan gagal meraih titel.



“Kami harus tetap fokus hingga akhir dan mulai bekerja sebaik mungkin sejak sesi latihan bebas pertama. Hal itu untuk tampil maksimal saat balapan, seperti biasa,” tutup Bagnaia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)