Penentuan Juara Dunia di MotoGP Valencia 2022: Bagnaia vs Quartararo, Minim Rekor di Ricardo Tormo

Rabu, 02 November 2022 - 09:38 WIB
loading...
Penentuan Juara Dunia di MotoGP Valencia 2022: Bagnaia vs Quartararo, Minim Rekor di Ricardo Tormo
Duel Francesco Bagnaia vs Fabio Quartararo dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022 diprediksi sengit/Foto/Ist
A A A
VALENCIA - Duel Francesco Bagnaia vs Fabio Quartararo dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022 diprediksi sengit. Kedua pembalap tidak memiliki rekor mentereng di MotoGP Valencia yang menjadi balapan terakhir musim ini.

Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Quartararo (Monster Energy Yamaha) akan menentukan nasibnya pada balapan di Valencia, akhir pekan ini, atai Minggu (6/11/2022) pukul 20.00 WIB. Namun, dua calon juara itu sama-sama tak punya rekor mentereng di Sirkuit Ricardo Tormo kecuali hanya dalam satu kesempatan saja.



Saat ini Bagnaia terdepan dalam perburuan gelar itu, setelah memuncaki klasemen pembalap dengan 258 poin, atau unggul 23 angka dari El Diablo -julukan Quartararo.

Quartararo wajib menang jika ingin juara, dengan catatan Pecco –sapaan Bagnaia- gagal finis atau mengakhiri balapan tak lebih baik dari urutan ke-15.

Francesco Bagnaia

Sejak melakukan debutnya di ajang Moto3 2013, Peccobisa dibilang sangat kesulitan memperoleh hasil gemilang di Valencia. Selama empat musim melaju dengan tiga motor berbeda di kelas terendah itu, dia tak mampu mendapatkan banyak poin.

Pembalap asal Italia itu gagal finis di tahun pertamanya saat berseragam FTR Honda bermerek Team Italia. Lalu, dia juga kehilangan poin pada musim 2014 ketika membela KTM Sky VR46.

Poin pertamanya di salah satu trek kebanggaan Spanyol itu baru lahir pada 2015 lalu dalam musim debutnya bersama Mahindra dengan finis di urutan ke-13. Akan tetapi, tahun berikutnya lagi-lagi dia gagal mencetak poin.

Setelah itu, saat promosi ke kelas Moto2 pada edisi 2017 lalu, pembalap kelahiran Turin itu akhirnya berhasil finis di posisi ke-4 di Valencia. Namun, dia kembali tak memperoleh satu pun poin pada musim berikutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)