Hasil dan Klasemen Liga Champions, Kamis (3/11/2022): Milan, Madrid dan Manchester City Pesta Gol

Kamis, 03 November 2022 - 06:00 WIB
loading...
Hasil dan Klasemen Liga Champions, Kamis (3/11/2022): Milan, Madrid dan Manchester City Pesta Gol
Liga Champions 2022/2023 telah menggelar lanjutan pertandingan untuk Grup E-H. Diantaranya duel antara AC Milan vs Dinamo Zagreb. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
MADRID - Liga Champions 2022/2023 telah menggelar lanjutan pertandingan untuk Grup E-H. Dengan demikian, semua partai penyisihan grup telah rampung.



Kali ini ada delapan tim lagi yang lolos ke babak 16 besar, diantaranya AC Milan yang sukses meraih kemenangan besar. Real Madrid dan Manchester City (Man City) yang sebelumnya sudah dipastikan melaju juga menggelar pesta gol.

Di Grup F, Madrid tidak berleha-leha meski sudah mengamankan tiket ke babak 16 besar. Jawara Liga Spanyol itu menggasak Glasgow Celtic 5-1 di Santiago Bernabeu. Hasil ini memastikan mereka mengunci posisi pertama dengan 12 poin.

Kemenangan besar juga diraih RB Leipzig saat di Stadion Wojska Polskiego, kandang Shakhtar Donetsk. Mereka bisa melibas tuan rumah empat gol tanpa balas. Dengan demikian, mereka menjadi runner-up Grup F.

Beralih ke Grup E, Milan dapat memaksimalkan keuntungan kandang saat melawan FC Salzburg di San Siro. Kampiun Liga Italia itu menang telak 4-0 dan dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Di Grup yang sama, Chelsea yang sebelumnya sudah melenggang, mampu mengalahkan Dinamo Zagreb 2-1. Alhasil, wakil Liga Inggris itu menjadi juara grup.

Di Grup G, Borussia Dortmund harus bermain imbang 1-1 kontra FC Copenhagen. Namun, ini sudah cukup bagi utusan Liga Jerman itu untuk menemani Manchester City (Man City) ke fase berikutnya.

Man City sejatinya sudah melaju ke babak 16 besar. Namun, juara Liga Inggris itu tetap tampil maksimal saat menjamu Sevilla di Etihad Stadium dan meraih kemenangan 3-1. Itu membuat The Citizens jadi juara grup.

Di Grup H, Paris Saint-Germain (PSG) menambah penderitaan Juventus yang sebenarnya sudah tersingkir dari Liga Champions musim ini. Kampiun Liga Prancis itu menang 2-1 di Allianz Stadium dan jadi runner-up.

Di tempat lain, Benfica menang 6-1 atas Maccabi Haifa di Sammy Ofer Stadium. Ini membuat wakil Portugal itu menguasai Grup H dengan 14 poin.

Walau sama-sama mengoleksi 14 poin seperti PSG dengan jumlah gol yang sama pula, Benfica berhak menempati posisi pertama karena unggul gol tandang secara keseluruhan.



Hasil Pertandingan Liga Champions

Grup E
* AC Milan vs FC Salzburg 4-0
* Chelsea vs Dinamo Zagreb 2-1

Grup F
* Real Madrid vs Glasgow Celtic 5-1
* Shakhtar Donetsk vs RB Leipzig 0-4

Grup G
* FC Copenhagen vs Borussia Dortmund 1-1
* Manchester City vs Sevilla 3-1

Grup H
* Juventus vs PSG 1-2
* Maccabi Haifa vs Benfica 1-6

Klasemen Grup E - Grup H

Hasil dan Klasemen Liga Champions, Kamis (3/11/2022): Milan, Madrid dan Manchester City Pesta Gol
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)