Saul Canelo Alvarez Operasi Tangan Kiri usai Kalahkan Golovkin

Kamis, 03 November 2022 - 06:26 WIB
loading...
Saul Canelo Alvarez Operasi Tangan Kiri usai Kalahkan Golovkin
Saul Canelo Alvarez Operasi Tangan Kiri usai Kalahkan Golovkin/The Sun
A A A
Saul Canelo Alvarez menunjukkan hasil operasi tangan kiri yang dialaminya setelah kemenangan penting atas rival beratnya, Gennady Golovkin, September lalu. Dia menunjukkan gips yang membalut tangan kirinya dilepas dan diunggah dalam video Instagram.



Canelo mengungkapkan ia mengalami masalah pada tangan kirinya sejak November 2021, saat mengalahkan Caleb Plant. Dan setelah mengalahkan Golovkin, juara empat divisi itu mengakui dia bisa absen selama setahun penuh.

"Rasanya sakit di mana-mana. Saya memiliki masalah ini sejak pertarungan melawan Caleb Plant. Jadi, saya seperti 'tidak apa-apa, nanti, nanti'. Dan kemudian saya mulai [merasa] sangat buruk, saya perlu operasi. Itu sangat buruk, sangat buruk. Tidak patah, itu meniskus, itu cedera pergelangan tangan, tidak patah.''

''Ini ligamen, seperti cedera lutut atau semacamnya… Saya akan meluangkan waktu yang dibutuhkan tubuh saya.
Tahun lalu saya bertarung empat kali dalam 11 bulan, jadi itu sebabnya. Tapi saya perlu meluangkan waktu sedikit, mungkin Mei, September saya perlu meluangkan waktu."

Superstar Meksiko itu mengungkapkan tangannya cedera parah sebelum mengalahkan Golovkin sehingga dia bahkan tidak bisa mengambil gelas. Canelo mengincar pertandingan ulang dengan Dmitry Bivol juara kelas berat ringan Rusia yang mengalahkannya pada Mei.



Tapi Bivol pertama kali mempertahankan gelar WBA melawan Gilberto Ramirez, pada hari Sabtu di Abu Dhabi.
Dia mengatakan kepada Sporting News tentang pertandingan ulang dengan Canelo: "Itu bisa terjadi, pertarungan ini, tetapi itu tidak memotivasi saya sebanyak sebelumnya.''

"Tentu saja, saya akan mengambil pertarungan ini jika saya tidak punya pilihan lain. Kita bisa membuat pertarungan ini, tetapi itu bukan pertarungan prioritas saya sekarang."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)