5 Calon Bintang Piala Asia U-20 2023, Nomor 1 Wonderkid Timnas Indonesia

Jum'at, 04 November 2022 - 08:03 WIB
loading...
A A A
3. Joshua Rawlins (Australia U-20)
5 Calon Bintang Piala Asia U-20 2023, Nomor 1 Wonderkid Timnas Indonesia

Prestasi sepak bola Australia belakangan mengalami sedikit penurunan. Namun, warga Australia patut percaya diri mengenai masa depan timnas mereka.

Banyak pemain muda potensial yang kini dimiliki Australia. Salah satu pemain muda Australia yang paling menarik adalah Joshua Rawlins. Karena sama seperti Marselino, Joshua juga termasuk kedalam list 60 Wonderkid terbaik 2021 yang ditulis oleh The Guardian.

Joshua Rawlins adalah seorang bek kanan yang mengawali karier di klub lokal Australia, Perth Glory FC. Tampil apik di Perth, Rawlins menarik perhatian klub Eropa. Sejak Juli 2022 lalu, Rawlins menandatangani kontrak bersama klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht.

2. Riku Yamane (Timnas Jepang U-20)
5 Calon Bintang Piala Asia U-20 2023, Nomor 1 Wonderkid Timnas Indonesia

Jepang sejak dulu memang dikenal sebagai kekuatan Asia. Negara yang berasal dari kawasan Asia Timur itu juga tak pernah kehabisan pemain muda berbakat.

Kini kita mengenal beberapa pemain muda Jepang yang bermain bagus di klub-klub top Eropa. Sebut saja Takefusa Kubo, Takehiro Tomiyasu, Daichi Kamada, Ritsu Doan hingga Takumi Minamino.

Riku Yamane tampaknya siap menyusul langkah para seniornya itu. Yamane sekarang sedang berada di jalan yang tepat. Kini ia memperkuat klub elite Jepang, Yokohama F Marinos.

Riku Yamane pun menjadi andalan Timnas Jepang U-20 di Piala Asia U-20 2023. Akan makin banyak klub Eropa yang memantau Yamane di ajang tersebut.

1. Marselino Ferdinan (Timnas Indonesia U-20)
5 Calon Bintang Piala Asia U-20 2023, Nomor 1 Wonderkid Timnas Indonesia

Bisa dikatakan bahwa Marselino Ferdinan adalah bintang muda paling bersinar di pesepakbolaan Indonesia saat ini. Media Inggris, The Guardian pada 2021 lalu memasukan nama Marselino dalam daftar wonderkid paling menjanjikan di dunia, sejajar dengan calon bintang lainnya seperti Gavi, Youssoufa Moukoko, dan masih banyak lagi.

Marselino pun semakin menunjukkan potensi yang bagus. Pada usianya yang masih 18 tahun, ia mampu terus tampil reguler baik di level klub maupun di Timnas Indonesia.

Bahkan, Marselino tak hanya bermain di Timnas Indonesia kelompok umur saja. Timnas Indonesia senior pun sudah diperkuat olehnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)