Debutan di Kualifikasi Piala Asia Wanita U-20, Indonesia Tak Gentar Bersaing di Grup F!

Kamis, 03 November 2022 - 22:44 WIB
loading...
Debutan di Kualifikasi Piala Asia Wanita U-20, Indonesia Tak Gentar Bersaing di Grup F!
Pelatih timnas putri U-20 Rudy Eka Priyambada optimistis Indonesia lolos dari Grup F/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Putri Indonesia U-20 tak pandang lawan dalam persaingan di Kualifikasi Piala Asia Wanita U-20 2024 putaran pertama. Pasukan Rudy Eka Priyambada siap tempur menghadapi siapa pun di Grup F.

Dalam undian Kualifikasi Piala Asia Wanita U-20 putaran pertama yang digelar Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (3/11/2022), timnas putri Indonesia U-20 terjebak di Grup F bersama Vietnam, India, dan Singapura.



Rudy Eka mengatakan tidak mempersoalkan berada di grup mana pun. Terpenting tim asuhanya harus tetap siapa siapapun lawannya dalam ajang yang digelar pada 4-12 Maret 2023 itu. Di Grup F, Vietnam menjadi tuan rumah.

"Alhamdulillah hari ini undian sudah dilaksanakan untuk kelompok umur U-20. Kami tahu saat ini berada satu grup dengan negara ASEAN lagi, selain India," kata Rudi Eka dilansir dari laman PSSI, Kamis (3/11/2022).



Pria berusia 39 tahun itu mengatakan secara garis besar sudah punya catatan terhadap calon lawan. Oleh karena itu, Timnas Putri Indonesia U-20 punya gambaran untuk menyusun program latihan.

"Saat gelaran AFF U-18 lalu, kami sudah melihat bagaimana permainan mereka. Tinggal nanti kami persiapkan diri semaksimal mungkin," katanya.

Rudy mengatakan mental dan semangat juang pemain harus dibangun untuk ajang itu. Pasalnya, Kualifikasi Piala Asia U-20 menjadi tantangan baru untuk timnya.

"Indonesia menjadi tim debutan di kompetisi ini” ujar Rudy Eka.

Piala Asia Wanita U-20 ini akan digelar di Uzbekistan pada 2024. Delapan tim yang berhasil menjadi juara grup pada kualifikasi babak pertama otomatis masuk ke kualifikasi babak kedua pada 3-11 Juni 2023.

Hasil undian Kualifikasi Piala Asia Wanita U-20 2024 putaran pertama

Grup A
China PR, Laos, Hong Kong, Filipina

Grup B
Nepal, Uni Emirat Arab (UEA), Kepulauan Mariana Utara, Palestina

Grup C
Australia, Kirgistan, Guam, Irak

Grup D
Lebanon, Yordania, Mongolia, Bhutan

Grup E
Thailand, Chinese Taipei, Tajikistan, Uzbekistan

Grup F
Vietnam, India, Singapura, Indonesia

Grup G
Myanmar, Malaysia, Pakistan, Kamboja

Grup H
Iran, Bangladesh, Turkmenistan

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)