Bikin Son Heung-min Terancam Absen di Piala Dunia 2022, Bek Marseille Diserbu Fans

Kamis, 03 November 2022 - 23:49 WIB
loading...
Bikin Son Heung-min Terancam Absen di Piala Dunia 2022, Bek Marseille Diserbu Fans
Son Heung-min mengalami cedera pada wajahnya saat melawan Olympique Marseille/foto/Twitter
A A A
LONDON - Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min mengalami cedera pada wajahnya saat melawan Olympique Marseille di Liga Champions 2022/2023. Wajah Son berbenturan keras dengan bahu bek Chancel Mbemba di Stade Orange Velodrome, Marseille, Kamis (3/11/2022).

Son mengalami cedera pada tulang pipi di dekat mata kirinya lantaran terkena bahu Mbemba. Insiden itu terjadi dalam pertandingan Tottenham Hotspur vs Marseille di laga terakhir penyisihan Grup D Liga Champions 2022/2023 .



Son yang meringis kesakitan langsung ditarik pada menit ke-29, dan digantikan Yves Bissouma. Meski Son tak bisa melanjutkan pertandingan, Tottenham akhirnya menang atas Marseille 2-1. Mereka mengunci tiket ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Sehari setelah pertandingan itu, akun media sosial pribadi Mbemba diserbu hujatan dari fans. Menurut laporan France24, Kamis (3/11/2022), rata-rata fans yang berasal dari Korea Selatan itu mengecam Mbemba karena membuat Son berpotensi absen dari Piala Dunia 2022.



Laporan itu melanjutkan, para fans itu juga menghardik Mbemba dengan perkataan rasis dan hinaan. Akan tetapi, ada beberapa fans yang juga prihatin kepada Mbemba. Mereka meminta maaf dan berharap Mbemba tidak sakit hati karena dibanjiri hujatan.

"Kamu harus minta maaf kepada Son, mimpinya di Piala Dunia (2022) sudah berakhir sekarang," kata seorang fans, dikutip dari France24, Kamis (3/11/2022).

"Apakah kamu tidak merasa malu dengan tindakan tidak sopanmu terhadap Son?" timpal yang lain.

"Saya juga salah satu orang Korea (Selatan) yang kesal dengan cedera Son Heung-min, tapi saya salah satu orang Korea yang tahu bahwa itu bukan niat Anda. Itu adalah kecelakaan yang bisa terjadi selama pertandingan sepak bola. Saya harap Anda tidak terluka oleh komentar sinis,” tambah fans lain yang mencoba menenangkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)