Jonatan Christie Tembus Perempat Final Hylo Open 2022, Lega Engkelnya Tidak Sakit

Jum'at, 04 November 2022 - 10:26 WIB
loading...
Jonatan Christie Tembus Perempat Final Hylo Open 2022, Lega Engkelnya Tidak Sakit
Jonatan Christie melaju ke perempat final Hylo Open 2022. Dia lega karena engkel kakinya tidak terlalu terasa sakit saat menghadapi Chico Aura Dwi Wardoyo. Foto: Twitter
A A A
SAARBRUCKEN - Jonatan Christie melaju ke perempat final Hylo Open 2022. Tunggal putra Indonesia mengaku lega karena engkel kakinya tidak terlalu terasa sakit saat menghadapi kompatriotnya, Chico Aura Dwi Wardoyo.



Bertanding di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Jumat (4/11/2022) dini hari, Jonatan harus bersaing sengit dengan Chico. Namun, pebulu tangkis berusia 25 tahun itu akhirnya meraih kemenangan 21-18, dan 30-28.

Jonatan mengaku bersyukur bisa melaju ke babak perempat final. Selain itu, Jojo-sapaan akrabnya-merasa senang cedera engkelnya tidak terlalu sakit selama pertandingan.

"Puji Tuhan bisa menang dan melaju ke babak perempat final lagi. Saya bersyukur engkel kaki tidak terlalu terasa sakit setelah kejadian di Perancis Open," ucapnya.

"Karena sudah diterapi dan dikompres, serta minum obat untuk membantu mempercepat pemulihan," lanjut Jonatan dilansir dari rilis PBSI.

Jonatan mengakui selalu kesulitan ketika menghadapi Chico karena sudah sama-sama mengetahui kelemahan dan kekuatan masing-masing. Dia menjelaskan bermain lebih berani dibandingkan Chico pada gim kedua.

"Memang selalu tidak gampang main sama teman sendiri, karena sudah saling tahu satu sama lain kekuatan dan kelemahannya," jelas Jonatan.

"Ya, Chico juga pemain bagus tapi mungkin di gim kedua saya lebih berani untuk lebih banyak menggunakan pukulan depannya," tambahnya.

Sukses menembus perempat final Hylo Open 2022 membuat Jonatan memastikan satu tempat di BWF World Tour Finals 2022. Sebab, dia berada di urutan empat di klasemen BWF World Tour Finals 2022 dengan koleksi 61.110 poin.



Di babak perempat final Hylo Open 2022, Jonatan akan menghadapi Kidambi Srikanth (India). Dia berpotensi bertemu Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal jika keduanya terus bertahan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2977 seconds (0.1#10.140)