Shin Tae-yong Akan Rotasi Pemain saat Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20

Jum'at, 04 November 2022 - 13:25 WIB
loading...
Shin Tae-yong Akan Rotasi Pemain saat Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20
Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto membeberkan kondisi terkini jelang laga uji coba kedua kontra Moldova U-20. Dia menyebut Shin Tae-yong akan lakukan rotasi.Foto: Twitter
A A A
ANTALYA - Asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 , Nova Arianto membeberkan kondisi terkini jelang laga uji coba kedua kontra Moldova U-20. Dia menyebut Shin Tae-yong akan merotasi sejumlah pemain.

Baca Juga: Luis Milla Unggah Momen Perjalanan ke Indonesia, Siap Melatih Persib Bandung

Indonesia U-20 akan meladeni lagi Moldova U-20 yang kembali dihelat di Stadion Manavgat Attaturk, Antalya, Jumat (4/11/2022). Pada pertemuan pertama tim Merah Putih menang 3-1.

Shin sempat mengatakan beberapa pemainnya terkena flu karena suhu di Turki yang berubah-ubah. Namun, kini kondisi mereka sudah membaik.

Itu disampaikan Nova. Pria yang hari ini berulang tahun ke-44 itu mengungkapkan para pemain dalam kondisi bugar dan siap bertanding.

“Jelang laga, semua pemain dalam kondisi baik, dan siap untuk pertandingan sore ini,” kata Nova kepada MNC Portal Indonesia melalui pesan singkat, Jumat (4/11/2022).

Meski semua pemain dalam kondisi siap, Nova mengatakan Shin akan melakukan rotasi pemain. Mereka yang jarang bermain akan diberi kesempatan pada laga nanti.

Pasalnya, Shin ingin menilai kemampuan seluruh pemain yang ada dalam skuad Garuda Nusantara. Siapa pun nanti yang diturunkan diharapkan bisa menjawab kepercayaan yang diberikan tim pelatih.

Baca Juga: Maurizio Sarri Legawa Lazio Tersingkir dari Liga Europa

Maklum, Shin sempat menyayangkan tidak bisa memberi jatah bermain secara merata kepada anak asuhnya. Hal itu diungkapkannya usai laga pertama versus Moldova pada 1 November 2022.

“Rencananya akan ada rotasi pemain, agar bisa melihat semua kemampuan pemain yang ada,” pungkas Nova.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2783 seconds (11.97#12.26)