Shin Tae-yong Akan Rotasi Pemain saat Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20

Jum'at, 04 November 2022 - 13:25 WIB
loading...
Shin Tae-yong Akan Rotasi Pemain saat Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20
Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto membeberkan kondisi terkini jelang laga uji coba kedua kontra Moldova U-20. Dia menyebut Shin Tae-yong akan lakukan rotasi.Foto: Twitter
A A A
ANTALYA - Asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 , Nova Arianto membeberkan kondisi terkini jelang laga uji coba kedua kontra Moldova U-20. Dia menyebut Shin Tae-yong akan merotasi sejumlah pemain.



Indonesia U-20 akan meladeni lagi Moldova U-20 yang kembali dihelat di Stadion Manavgat Attaturk, Antalya, Jumat (4/11/2022). Pada pertemuan pertama tim Merah Putih menang 3-1.

Shin sempat mengatakan beberapa pemainnya terkena flu karena suhu di Turki yang berubah-ubah. Namun, kini kondisi mereka sudah membaik.

Itu disampaikan Nova. Pria yang hari ini berulang tahun ke-44 itu mengungkapkan para pemain dalam kondisi bugar dan siap bertanding.

“Jelang laga, semua pemain dalam kondisi baik, dan siap untuk pertandingan sore ini,” kata Nova kepada MNC Portal Indonesia melalui pesan singkat, Jumat (4/11/2022).

Meski semua pemain dalam kondisi siap, Nova mengatakan Shin akan melakukan rotasi pemain. Mereka yang jarang bermain akan diberi kesempatan pada laga nanti.

Pasalnya, Shin ingin menilai kemampuan seluruh pemain yang ada dalam skuad Garuda Nusantara. Siapa pun nanti yang diturunkan diharapkan bisa menjawab kepercayaan yang diberikan tim pelatih.



Maklum, Shin sempat menyayangkan tidak bisa memberi jatah bermain secara merata kepada anak asuhnya. Hal itu diungkapkannya usai laga pertama versus Moldova pada 1 November 2022.

“Rencananya akan ada rotasi pemain, agar bisa melihat semua kemampuan pemain yang ada,” pungkas Nova.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)