Aleix Espargaro Optimistis Tutup MotoGP 2022 dengan Hasil Manis

Sabtu, 05 November 2022 - 10:00 WIB
loading...
Aleix Espargaro Optimistis Tutup MotoGP 2022 dengan Hasil Manis
Aleix Espargaro menatap seri GP Valencia yang jadi balapan penutup MotoGP 2022 dengan penuh optimistis. Pembalap Aprilia itu punya kenangan manis pada musim lalu. Foto: Twitter
A A A
VALENCIA - Aleix Espargaro menatap seri GP Valencia yang jadi balapan penutup MotoGP 2022 dengan penuh optimistis. Sebab, pembalap Aprilia punya kenangan manis pada musim lalu.



GP Valencia akan menjadi seri balapan penutup musim ini. Partai penentuan gelar juara MotoGP 2022 itu akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022) mendatang.

Aleix sejatinya sudah tidak mungkin juara lantaran kandidatnya kini hanya menyisakan Francesco Bagnaia (Ducati) dan Fabio Quartararo (Yamaha). Tapi, dia tetap menyambutnya dengan antusias lantaran memiliki catatan manis di musim lalu.

Kakak dari Pol Espargaro ini menjadi yang tercepat saat sesi latihan bebas ketiga dan finis urutan sembilan pada GP Valencia 2021. Itu sebabnya, dia yakini bisa meraih hasil bagus pada akhir pekan nanti.

“Saya pikir saya bisa berharap untuk memiliki balapan yang baik. Tahun lalu saya pertama di FP3, kemudian di balapan saya mendekati yang terbaik,” kata Aleix, dilansir dari Motosan.

Itu sebabnya Aleix berambisi untuk menyudahi seri balapan terakhir musim ini dengan meraih podium. Disisi lain, pembalap asal Spanyol ini juga menyebut kalau Sirkuit Ricardo Tormo merupakan salah satu sirkuit yang cocok bagi Aprilia.

“Terlepas dari kejuaraan, yang penting akan sangat menyenangkan untuk mengakhiri tahun dengan podium. Saya pikir sirkuit ini adalah trek yang bagus untuk kami,” ungkapnya.



Selain menjadi penentu perebutan gelar juara MotoGP musim ini antara Bagnaia dan Quartararo, GP Valencia juga akan menyajikan persaingan perebutan tempat ketiga.

Aleix saat ini masih menghuni posisi ketiga di klasemen pembalap dengan 212 poin. Namun, dia hanya unggul satu angka atas Enea Bastianini (Ducati).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)