Korea Selatan Yakin Son Heung-min Tetap Tampil di Piala Dunia 2022

Sabtu, 05 November 2022 - 04:02 WIB
loading...
Korea Selatan Yakin Son Heung-min Tetap Tampil di Piala Dunia 2022
Son Heung-min diyakini akan tetap membela Korea Selatan di Piala Dunia 2022. thesun.co.uk
A A A
SEOUL - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min diyakini akan tetap membela Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Ini disampaikan oleh salah satu pengurus Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).



Son mengalami cedera pada wajah saat Tottenham melawan Olympique Marseille di laga terakhir Grup D Liga Champions 2022/2023, Kamis (3/11/2022). itu akibat bertabrakan dengan bahu bek Marseille, Chancel Mbemba.

Imbasnya, Son ditarik keluar pada menit ke-29 dan digantikan Yves Bissouma. Berdasarkan hasil pemeriksaan, dia menderita patah tulang di sekitar mata kirinya

Ini memicu spekulasi kalau pemain berusia 30 tahun itu akan absen di Qatar. Sebab, dia harus menjalani operasi serta masa pemulihan.

Terkait hal ini, salah satu pengurus KFA yang enggan disebutkan namanya, berharap Son bisa pulih tepat waktu. Sebab, masih ada wakti sekitar dua pekan lagi sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

Dia meyakini Son akan tetap masuk ke dalam skuad Korea Selatan. Hanya saja, dia tidak bisa memastikan seberapa kuat pemain andalannya itu bisa bermain.

“Kami berharap dia akan pulih tepat waktu. Tetapi kami masih menunggu kejelasan tentang itu,” kata salah satu pengurus KFA kepada The Associated Press, dikutip dari Daily Mail.

“Kami pikir Son akan tetap pergi ke Piala Dunia. Namun pertanyaannya, apakah dia bermain atau seberapa banyak dia bisa bermain,” sambungnya.

Belum diketahui pasti kapan Son akan kembali pulih dari cederanya. Namun, Piala Dunia 2022 akan mulai bergulir pada 20 November sampai 18 Desember.



Kemampuan Son tentu sangat dibutuhkan Korea Selatan. Sebab, tim berjuluk Taeguk Warriors itu tergabung dalam Grup H, yang bisa dibilang cukup sulit karena dihuni Portugal, Uruguay, dan Ghana.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3060 seconds (0.1#10.140)