Misi Rahmat dan Marcell Jelang Leg 2 Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20

Jum'at, 04 November 2022 - 16:09 WIB
loading...
Misi Rahmat dan Marcell Jelang Leg 2 Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20
Laga uji coba kedua yang pertemukan Timnas Indonesia U-20 versus Moldova U-20 bakal digelar di Emirhan Stadium, Side, Jumat (4/11/2022) malam WIB / Foto: PSSI
A A A
SIDE - Laga uji coba kedua yang pertemukan Timnas Indonesia U-20 versus Moldova U-20 bakal digelar di Emirhan Stadium, Side, Jumat (4/11/2022) malam WIB. Rahmat Beri Santoso berharap Garuda Nusantara dalam kondisi terbaik untuk merebut kemenangan di pertandingan nanti.

"Tentunya sebagai pemain kita berharap bisa jaga kondisi lebih baik agar laga nanti bisa memberikan hasil terbaik untuk Indonesia," ungkap Beri Santoso dilansir dari PSSI TV, Jumat (4/11/2022).

Pelatih Shin Tae-yong diketahui telah melakukan beberapa perbaikan mulai dari lini belakang hingga depan. Harapannya, Indonesia bisa semakin meminimalisasi kekurangan yang ditunjukkan pada pertemuan pertama.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Akan Rotasi Pemain saat Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20

"Coach Shin Tae-yong telah memberikan instruksi yang terbaik dalam pola serangan maupun pertahanan dan juga transisi," pungkas Rahmat.

Seperti yang diketahui, laga uji coba tersebut merupakan serangkaian agenda dari pemusatan latihan (TC) yang dilakukan Timnas Indonesia U-20 di Turki. TC kali ini adalah salah satu langkah Timnas Indonesia U-20 untuk mempersiapkan diri tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Senada dengan Rahmat, Marcell Januar Putra juga mengakui bahwa Shin Tae-yong telah melakukan sejumlah perbaikan jelang menghadapi Moldova U-20. Salah satunya meminta Garuda Nusantara tampil penuh percaya diri di pertandingan nanti.

BACA JUGA: Pesona Wags Piala Dunia: Karateka, Pelayan hingga Penjaga Toko

"Persiapannya cukup matang, tadi ada beberapa kekurangan yang diperbaiki oleh coach Shin Tae-yong buat laga nanti supaya tidak ada kesalahan-kesalahan lagi. Coach Shin Tae-yong cuma ngasih intruksi supaya kita lebih percaya diri tetapi tidak terlalu terbebani, jadi harus lebih santai menikmati permainan," ujar Marcell Januar.

Pada pertemuan sebelumnya, Indonesia U-20 berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Moldova. Marcell pun berharap Indonesia bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi pada pertandingan kali ini.

"Semoga lebih baik lagi dari laga sebelumnya dan yang penting bisa menang," pungkas pemain berusia 18 tahun tersebut.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3270 seconds (11.210#12.26)