alexametrics

Demi Ayah, Tamarine Ingin Tampil di Olimpiade meski Sudah 43 Tahun

loading...
Demi Ayah, Tamarine Ingin Tampil di Olimpiade meski Sudah 43 Tahun
TamarineTanasugarn.Foto/WTA
A+ A-
BANGKOK - Mantan petenis top Thailand peringkat 380 dunia, Tamarine Tanasugarn mengatakan, saat ini dia terus berjuang keras agar bisa bermain di Olimpiade Tokyo 2021. (Baca juga: Awas! Roger Federer Punya Dendam di Wimbledon)

Dia tidak peduli usianya sudah 43 tahun alias tidak muda lagi. Tamarine hanya ingin mewujudkan ambisinya, yakni mewujudkan keinginan sang ayah yang meninggal karena kanker, dia bermain di Olimpiade.

(Baca juga: Fokus US Open, Thiem Mundur dari Citi Open dan Sumbangkan Uang untuk Amal)

"Tiga tahun lalu, kami mengetahui bahwa ayah saya menderita kanker. Tahun ini, Olimpiade akan digelar di Jepang. Ayah saya ikut Olimpiade 1964 di Jepang dengan tim bola basket Thailand. Untuk itu, saya ingin bermain di Olimpiade Tokyo untuknya," ujar Tamarine dilansir Tennis World USA.



"Itu adalah tujuan kami bersama. Saya mulai kembali pada pertengahan 2019. Sedihnya, ayah saya meninggal pada bulan Januari tahun ini, tetapi saya masih ingin melanjutkan tujuan saya untuk tahun depan," tambahnya.

Legenda tenis Thailand ini, membuka akademi Tamarine Tennis Academy pada 2016 untuk membantu pemain junior di Thailand. "Saya lebih berkonsentrasi pada tenis di bawah 10 tahun. Saya dan pelatih pergi ke sekolah untuk mencari pemain. Saya pikir masalahnya adalah bahwa kita tidak memiliki populasi besar pemain tenis. Jadi, saya ingin berkonsentrasi pada anak-anak muda," katanya.



Peringkat tertinggi Tamarine Tanasugarn di WTA adalah No 19, dicapai pada Mei 2002, yang merupakan peringkat terbaik yang pernah ada diraih untuk pemain wanita Thailand. Dia telah memenangkan empat tunggal dan delapan gelar ganda di WTA Tour.

Penampilan terbaiknya datang pada 2008, ketika ia mencapai perempat final tunggal di Wimbledon. Dia mencapai putaran keempat di Wimbledon pada tujuh kesempatan.
(zil)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak