Barcelona vs Almeria, Xavi Waspadai Permainan Cepat Lawan

Sabtu, 05 November 2022 - 20:00 WIB
loading...
Barcelona vs Almeria, Xavi Waspadai Permainan Cepat Lawan
Barcelona akan menjamu Almeria pada jordana ke-13 Liga Spanyol 2022/2023. Xavi Hernandez menilai Blaugrana harus mewaspadai permainan cepat lawan. Foto: culemania.com
A A A
BARCELONA - Barcelona akan menjamu Almeria pada jordana ke-13 Liga Spanyol 2022/2023. Xavi Hernandez menilai Blaugrana harus mewaspadai permainan cepat lawan agar tidak terpeleset.



Barcelona bakal meladeni Almeria di Camp Nou, Minggu (6/11/2022) pukul 03.00 WIB. Kemenangan dibutuhkan tuan rumah untuk melengserkan Real Madrid di puncak klasemen walau mungkin untuk beberapa hari.

Saat ini Robert Lewandowski dkk menempati posisi dua dengan 31 poin atau tertinggal 1 poin dari Madrid. Menurut jadwal, Los Blancos baru akan bertanding pada Selasa (8/11/2022) pukul 03.00 WIB melawan Rayo Vallecano.

Karena itu Xavi enggan main-main meski Barcelona akan melawan klub peringkat ke-13 di klasemen. Pelatih berpaspor Spanyol itu mengaku sudah menganalisis strategi yang diterapkan Joan Francesc Ferrer Sicilia atau dipanggil Rubi.

Xavi menilai Rubi kerap memainkan pola pertahanan empat sampai lima bek. Selain itu, Almeria juga bisa bermain cepat dengan aliran bola dari lini tengah yang sangat baik.

Ini sebabnya Xavi memperingatkan anak asuhnya untuk waspada. "Kami tahu bahwa Rubi adalah pelatih yang hebat, seorang teman yang baik, yang mengenal kami dengan baik,” katanya dikutip dari Marca.

“Dia dapat mengatur empat sampai lima pemain belakang. Mereka memiliki pijakan yang baik di lini tengah. Di kandang mereka sangat kuat. Mereka juga bisa bermain cepat,” sambungnya.



Disisi lain, ini akan menjadi laga kandang terakhir bagi Gerard Pique. Pasalnya, bek berusia 35 tahun itu memutuskan pensiun setelah 14 tahun bersama Barcelona.

Xavi tentu saja berupaya untuk mempersembahkan kemenangan untuk Pique pada laga ini. "Kami ingin memenangkan tiga poin (melawan Almeria),” tutup Xavi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)