Alvin Bahar Menangi Kejurnas ISTCR 3600 Sebelum Seri 6

Sabtu, 05 November 2022 - 12:00 WIB
loading...
Alvin Bahar Menangi Kejurnas ISTCR 3600 Sebelum Seri 6
Pembalap senior tim Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar menatap putaran atau seri 6 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) dengan perasaan gembira. Foto: Twitter
A A A
SENTUL - Pembalap senior tim Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar bersama dua pembalap muda, Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro menatap putaran atau seri 6 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) dengan perasaan gembira.

Baca Juga: Aleix Espargaro Optimistis Tutup MotoGP 2022 dengan Hasil Manis

Ini bisa dimaklumi karena ketiganya akan masuk putaran 6 ini dengan posisi paling aman. Mereka menjadi pemuncak klasemen di masing-masing kelas kejurnas yang diikuti.

Alvin yang bermain di kelas Kejurnas ISTCR 3600 sudah mengunci gelar juara nasional, sekaligus jadi gelar juara nasional ke-11 sepanjang karirnya. Total 9 dari 11 gelar itu dia raih bersama Honda Racing Indonesia. Naufal juga sudah mengunci gelar juara nasionalnya di kelas Kejurnas ITCR 1200.

Sementara Avila, walau memuncaki klasemen sementara kelas kejurnas ITCR 1500 Max, tetap harus menunggu hasil lomba di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (6/11/2022). Dia setidaknya harus finis di posisi ke-5 baru bisa memastikan gelar juara nasionalnya.

Alvin dan dua pembalap muda, Avila dan Naufal sama-sama mengaku tetap akan tampil habis-habisan, meski posisi mereka sudah mengunci gelar juara nasional dan memimpin klasemen.

“Saya memang sudah memastikan meraih gelar juara nasional, tapi itu tak berarti bisa leha-leha di putaran pamungkas. Pastinya akan jauh lebih bermakna kalau merayakan kemenangan itu dengan finis di posisi pertama," ucap Alvin.

"Jadi, kami bertiga tentu akan fight untuk kemenangan sempurna karena kami juga mengejar gelar juara nasional tim,” lanjutnya setelah menjalani sesi latihan Jumat (4/11/2022) siang.

Awalnya, ISSOM akan digelar sebanyak 7 putaran, dengan seri terakhir atau putaran ketujuh akan bertempat di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Sayangnya, penyelenggara tak siap sehingga pihak penyelenggara ISSOM memastikan hanya 6 putaran di Sirkuit Internasional Sentul. Kepastian hanya 6 putaran itu membuat Alvin dan Naufal merasa sudah aman mengunci gelar juara nasional mereka.

Baca Juga: Marc Marquez Punya Firasat Raih Hasil Bagus di MotoGP Valencia 2022

Meski demikian, ketiga pembalap Honda Racing Indonesia itu akan tetap beraksi pada putaran terakhir ISSOM, Sabtu-Minggu (5-6/11/2022) di Sirkuit Internasional Sentul.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3816 seconds (10.177#12.26)