RANS Nusantara Sarankan Liga 1 Selesai Sebelum Ramadhan

Minggu, 06 November 2022 - 02:02 WIB
loading...
RANS Nusantara Sarankan Liga 1 Selesai Sebelum Ramadhan
Liga 1 2022/2023 masih terhenti usai tragedi Kanjuruhan. Tapi, bila memang akan diteruskan, disarankan selesai sebelum Ramadhan tahun depan. Foto: LIB
A A A
JAKARTA - Liga 1 2022/2023 masih terhenti usai tragedi Kanjuruhan dan belum diketahui pasti kapan akan dilanjutkan kembali. Tapi, bila memang akan diteruskan, disarankan selesai sebelum Ramadhan tahun depan.



Ini disampaikan Presiden RANS Nusantara, Rofi Ardian. Dia menyarankan agar kompetisi ditargetkan selesai sebelum bulan puasa. Sebab jika masih ada pertandingan saat Ramadhan diyakini tidak akan optimal.

RANS ikut hadir pada pertemuan klub Liga 1, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (4/11/2022). Pertemuan itu membahas soal kejelasan liga hingga hal apa saja yang akan dibahas pada Rapat Utama Pemegang Saham (RUPS) PT LIB.

Rofi berharap ada keputusan terbaik soal kapan Liga 1 musim ini digulirkan kembali. Dia menyarankan agar semua laga selesai sebelum Ramadhan 2023.

Menurutnya tidak akan optimal jika kompetisi berjalan di tengah bulan suci Ramadhan. Berkompetisi dalam atmosfer berpuasa dinilai tidak baik untuk fisik para pemain.

“Buat saya sih kita ngikut yang terbaik, mau selesai bulan April kayaknya itu kan berdekatan dengan puasa dan lebaran," kata Rofi.

"Buat saya main bola pas puasa itu nggak optimal ya di sini. Cuaca juga pasti panas sekali,” lanjutnya kepada awak media di Hotel Sultan, Jakarta, dikutip Sabtu (5/11/2022).

Rofi juga enggan terlalu mengeluhkan soal ketidakjelasan Liga 1 musim ini. Sebab, semua klub di Indonesia merasakan kesulitan yang sama dengan yang dialami RANS.

“Sejujurnya soal finansial sebesar apa pun klub kalo liga berhenti semua akan merasakan yang sama. Kita berat juga kalo sampe akhir November ini (kompetisi) gak jalan, berat, semua tim berat,” tuturnya

“Kalau dari kami (terkait gaji pemain) sih masih full kita sesuai komitmen kontrak. Kecuali pandemi ada alasan, kalo ini gak ada alasan, bukan force major, kita komitmen,” sambungnya.



Berdasarkan pertemuan antar klub yang digelar pada Jumat 4 November 2022 silam, PT Liga Indonesia Baru memiliki opsi untuk menggelar kembali kompetisi pada 18 November, 25 November atau 2 Desember 2022.

Kompetisi harus segera digulirkan karena ditargetkan rampung pada 16 April 2023.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)