Julen Lopetegui Resmi Jadi Pelatih Wolverhampton Wanderers

Sabtu, 05 November 2022 - 17:03 WIB
loading...
Julen Lopetegui Resmi Jadi Pelatih Wolverhampton Wanderers
Julen Lopetegui resmi menjadi pelatih Wolverhampton Wanderers di sisa musim 2022-2023. Pelatih asal Spanyol itu menggantikan posisi Bruno Lega yang dipecat / Foto: Twitter Wolves
A A A
WOLVERHAMPTON - Julen Lopetegui resmi menjadi pelatih Wolverhampton Wanderers di sisa musim 2022-2023. Pelatih asal Spanyol itu menggantikan posisi Bruno Lega yang dipecat.

"Wolves dengan senang hati mengkonfirmasi penunjukan Julen Lopetegui sebagai pelatih kepala baru klub," tulis Wolverhampton Wanderers dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (5/11/2022).

Wolves memutuskan memecat Lega usai mendapatkan hasil buruk di awal musim Liga Inggris. Posisi Lega digantikan oleh Steve Davis, sebagai pelatih sementara.

BACA JUGA: Piala Dunia 2022: Kalem Soal Pelanggaran HAM Pekerja Migran, Amnesti Internasional Kecam FIFA

Namun racikan strategi Davis kurang mengesankan dan membuat Wolves memutuskan mencari pelatih baru. Lopetegui akhirnya ditunjuk sebagai pelatih untuk sisa musim Liga Inggris 2022/2023.

Lopetegui merupakan mantan pelatih Sevilla. Namun pelatih berusia 56 tahun itu harus mengakhiri masa baktinya dengan klub asal Spanyol, setelah mendapatkan hasil buruk di awal musim ini.

BACA JUGA: 5 Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia: Nomor 1 Tiga Kali Juara

Terpilihnya Lopetegui tak lepas dari banyaknya pengalaman yang dimilikinya. Pasalnya, Lopetegui pernah menangani Real Madrid, FC Porto, Sevilla, Rayo Vallecano dan Tim nasional (Timnas) Spanyol.

Lopetegui pun diharapkan bisa memperbaiki posisi Wolverhampton Wanderers di klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Pasalnya klub berlambang serigala itu sendang menempati peringkat ke-19 dengan 10 poin dari 13 pertandingan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)