Profil Timnas Portugal di Piala Dunia Qatar 2022, Ajang Perpisahan Cristiano Ronaldo?

Minggu, 06 November 2022 - 05:03 WIB
loading...
Profil Timnas Portugal di Piala Dunia Qatar 2022, Ajang Perpisahan Cristiano Ronaldo?
Timnas Portugal menjadi salah tim yang penampilannya paling di tunggu di Piala Dunia Qatar 2022 / Foto: FIFA
A A A
Timnas Portugal menjadi salah tim yang penampilannya paling di tunggu di Piala Dunia Qatar 2022. Bukan tanpa alasan, hal ini didasarkan pada komposisi pemain yang dimiliki Fernando Santos.

Selain itu, Piala Dunia Qatar 2022 juga banyak disebut menjadi perpisahan bagi Cristiano Ronaldo karena faktor usia yang dimilikinya. Lantas seperti apa profil tim berjuluk A Selecao?

Portugal berhasil menembus putaran final Piala Dunia Qatar 2022 melalui jalur play-off. Ronaldo dkk sukses mengalahkan Macedonia Utara untuk mendapatkan tiket ke negara yang berada di semenanjung kecil jazirah Arab tersebut.

BACA JUGA: Julen Lopetegui Resmi Jadi Pelatih Wolverhampton Wanderers

Bagi Portugal , ini merupakan kedelapan kalinya mereka ikut memeriahkan Piala Dunia. Hasil terbaik yang mereka dapatkan selama mengikuti turnamen empat tahunan ini adalah berada di peringkat ketiga pada 1966.

Di Piala Dunia Qatar 2022, Portugal tergabung di Grup H bersama Uruguay, Ghana, dan Korea Selatan. Santos nantinya kemungkinan bakal membawa pemain pilihan.

Meskipun belum ada informasi resmi tentang pemain yang bakal dibawa, namun pelatih Portugal sepertinya bakal memainkan generasi emasnya. Di sektor penjaga gawang, Scaloni cukup banyak pilihan untuk menentukan pilihannya.

BACA JUGA: Piala Dunia 2022: Kalem Soal Pelanggaran HAM Pekerja Migran, Amnesti Internasional Kecam FIFA

Ada Rui Patricio, Diogo Costa, Josa Sa, Rui Silva, hingga Anthony Lopes. Di lini pertahanan, juga punya banyak pilihan.

Sekira ada 10 pemain yang dikabarkan bakal bersaing untuk memperebutkan tempat di skuad Portugal di Piala Dunia Qatar 2022. Mereka adalah Pepe, Ruben Dias, Jose Fonte, Diogo Dalot, Nelson Semedo, Cedric, Joao Cancelo, Nuno Mendes, Kevin Rodrigues dan Raphael Guerreiro.

Beralih ke lini tengah, Portugal memiliki banyak pilihan mumpuni di sektor ini. Di antaranya ada Ruben Neves, Bruno Fernandes, hingga Bernardo Silva. Untuk kedalaman skuadnya pun tak main-main, ada pemain senior seperti Joao Moutinho, Joao Mario, sampai William Carvalho.

Di lini serang, Portugal sudah pasti bakal mengandalkan Cristiano Ronaldo. Dia nantinya bakal ditemani Joao Felix, Rafael Leao, hingga Andre Silva. Demikian ulasan mengenai profil timnas Portugal yang akan berlaga di Piala Dunia Qatar 2022.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)