Pep Guardiola Ke Haaland: Saya Iri, Jangan Cetak 3 Gol Lagi!

Sabtu, 05 November 2022 - 19:04 WIB
loading...
Pep Guardiola Ke Haaland: Saya Iri, Jangan Cetak 3 Gol Lagi!
Pep Guardiola meminta Erling Haaland berhenti untuk mencetak tiga gol. Pasalnya, ia ingin dirinya lebih banyak mendapat sorotan media ketimbang pemainnya / Foto: Football365
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola meminta Erling Haaland berhenti untuk mencetak tiga gol. Pasalnya, ia ingin dirinya lebih banyak mendapat sorotan media ketimbang pemainnya.

Pernyataan itu disampaikan Guardiola saat ia mengomentari sindiran Zlatan Ibrahimovic. Pelatih berkepala plontos itu membenarkan dirinya egois dalam menangani sebuah tim dan selalu ingin menjadi sorotan media.

Guardiola dan Ibrahimovic memang tidak memiliki hubungan baik, meski keduanya sempat berada dalam satu tim di Barcelona. Penyerang veteran asal Swedia itu pun beberapa kali memberikan kritikan kepada mantan pelatihnya tersebut.

BACA JUGA: Piala Dunia 2022: Kalem Soal Pelanggaran HAM Pekerja Migran, Amnesti Internasional Kecam FIFA

Sementara Ibrahimovic pun merasa khawatir dengan masa depan Erling Haaland di Man City. Menurutnya penyerang andalan Tim nasional (Timnas) Norwegia itu tak akan mengalami perekembangan, jika tetap dilatih oleh Guardiola.

Guardiola pun menanggapi komentar Ibrahimovic dengan sarkas. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, jika dirinya memiliki ego tinggi dan tidak suka Haaland mencetak hattrick.

"Dia (Zlatan Ibrahimovic) sepenuhnya benar, di klub ini (Manchester City) ego saya melebihi dari siapapun. Saya tidak suka ketika Erling (Haaland) mencetak tiga gol, saya sangat iri," kata Guardiola dilansir dari Tribal Football, Sabtu (5/11/2022).

BACA JUGA: Julen Lopetegui Resmi Jadi Pelatih Wolverhampton Wanderers

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu pun meminta Haaland untuk tidak mencetak tiga gol. Guardiola menjelaskan ingin mendapatkan lebih banyak sorotan dari media.

"Saya mengatakan setelah itu 'jangan mencetak gol lagi' karena saya hanya ingin surat kabar membicarakan saya. Dia mengenal saya dengan sempurna," jelasnya.

Sementara itu, Guardiola akan memimpin Man City menghadapi Fulham dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (5/11/2022) pukul 22.00 WIB.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4025 seconds (0.1#10.140)