Jorge Martin Terkejut Rebut Pole Position MotoGP Valencia

Minggu, 06 November 2022 - 12:41 WIB
loading...
Jorge Martin Terkejut Rebut Pole Position MotoGP Valencia
Jorge Martin Terkejut Rebut Pole Position MotoGP Valencia. Foto: Giorgio Panacci / ipa-agency.net
A A A
VALENCIA - Pembalap tim Pramac Racing, Jorge Martin, menduduki pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2022 . Namun, dia mengaku jika raihannya di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut sulit didapatkan.

Pada sesi kualifikasi, Martin berhasil menjadi yang tercepat. Dia berhasil merebut pole position ketiga secara beruntun, setelah menorehkan waktu 1 menit 29,621 detik.

Baca Juga: Marc Marquez Punya Firasat Raih Hasil Bagus di MotoGP Valencia 2022

Tidak hanya itu, Martin berhasil merebut empat pole position sepanjang musim ini. Dia hanya berada di belakang Fabio Quartararo yang merebut lima pole position sepanjang 2022.

Martin pun mengaku senang dapat memperoleh pole position pada balapan terakhir MotoGP 2022. Apalagi dia merasa prestasinya tersebut tak mudah untuk didapatkan.

“Saya sangat senang dengan pole position ini. Terutama di Valencia terasa istimewa bersama para penggemar dan menjadi akhir musim. Sesi ini sangat sulit dan kemungkinan yang paling sulit pada musim ini,” kata Martin dikutip SpeedWeek, Minggu (6/11/2022).

Hal itu dikarenakan Martin sempat merasa sakit sebelum kualifikasi. Dia bahkan tidak mengharapkan meraih pole position. Oleh sebab itu, raihannya ini terasa begitu memuaskan.

“Saya merasa tak enak badan pada pagi hari, ketika mengejar waktu. Saya tak mengira bakal merebut pole position. Tetapi, saya bekerja keras dan senang dengan kecepatannya. Namun, pada akhirnya catatan waktu saya sangat kuat,” ujarnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3085 seconds (11.252#12.26)