WTA Finals 2022: Iga Swiatek dan Caroline Garcia Lolos ke Semifinal

Minggu, 06 November 2022 - 10:17 WIB
loading...
WTA Finals 2022: Iga Swiatek dan Caroline Garcia Lolos ke Semifinal
Iga Swiatek lolos ke semifinal WTA Finals 2022/Foto/Instagram/@wtafinals
A A A
TEXAS - Iga Swiatek dan Caroline Garcia lolos ke semifinal WTA Finals 2022 . Keduanya memenangi laga pemungkas penyisihan Grup Tracy Austin di Dickies Arena, Fort Worth, Texas, Amerika Serikat, Sabtu (5/11/2022) malam waktu lokal atau Minggu (6/11/2022) pagi WIB.

Swiatek mengalahkan wakil tuan rumah Coco Gauff dua gim langsung dengan skor 6-3 dan 6-0. Hasil itu menempatkan petenis asal Spanyol itu di puncak klasemen dengan gim kemenangan 36–13 (73%). Sedangkan Caroline Garcia di peringkat 2 dengan 34–32 (52%).

Baja juga: Hajar Kidambi Srikanth, Anthony Ginting Tembus Final Hylo Open 2022

Pada set pertama, pemain ranking satu dunia itu sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Gauff. Skor ketat pun terus terjadi sampai menginjak angka 3-3.

Namun, setelah itu bintang asal Polandia tersebut bermain sangat gemilang untuk merebut set pertama dengan kemenangan 6-3. Dominasinya pun semakin tak terbendung di set kedua, dia tak memberi ampun pada lawannya yang berstatus sebagai unggulan keempat itu sampai tak diberikan satu poin pun.

Baja juga: Gerard Pique Resmi Pensiun, Ini Dua Rekor Terakhir di Barcelona

Hasil positif juga diraih oleh Caroline Garcia. Pemain asal Prancis itu sukses menumbangkan utusan Rusia, Daria Kasatkina, lewat pertarungan ketat selama tiga gim yang berakhir dengan skor 4-6, 6-1 dan 7-6 (7-5).

Pada awal set pertama, unggulan keenam itu sebenarnya tampil lebih baik dan sempat memimpin 3-2. Namun sayang, Kasatkina bisa keluar dari tekanan dan mendulang poin demi poin untuk mengamankan set pertama dengan skor 6-4.

Untungnya, pada gim kedua Garcia tampil sangat cemerlang dan mendominasi sejak awal hingga bisa merebutnya dengan skor telak 6-1. Di gim penentuan, kedua petenis itu saling kejar mengejar angka, tetapi akhirnya Garcia berhasil mengunci kemenangannya dengan skor yang sangat ketat.

Dengan hasil tersebut, Swiatek keluar sebagai juara grup Tracy Austin usai menyapu bersih tiga laga fase grup dengan kemenangan. Sedangkan Garcia mengamankan posisi kedua dengan torehan dua kali menang dan satu kali imbang.

Pada babak semifinal WTA Finals 2022 nanti, Swiatek akan berjumpa dengan runner up grup Nancy Richey asal Belarusia, Aryna Sabalenka. Sementara Garcia berjumpa dengan sang juara grup, Maria Sakkari dari Yunani.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)