Hylo Open 2022: Anthony Ginting Seperti Main di Rumah Sendiri Didukung Banyak Suporter Indonesia

Minggu, 06 November 2022 - 16:03 WIB
loading...
Hylo Open 2022: Anthony Ginting Seperti Main di Rumah Sendiri Didukung Banyak Suporter Indonesia
Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting kian semangat dengan kehadiran suporter Indonesia di Hylo Open 2022/Foto/PBSI
A A A
SAARBRUCKEN - Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting kian semangat dengan kehadiran suporter Indonesia di Hylo Open 2022. Tunggal putra andalan Merah Putih itu merasa seperti main di rumah sendiri dan bisa tampil penuh percaya diri.

Hal itu dirasakan Ginting saat tampil di semifinal Hylo Open 2022 melawan bintang India, Kidambi Srikanth, di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Sabtu (5/11/2022) malam WIB. Ginting lolos ke final usai menang dua gim 21-13 dan 21-19.

Baja juga: Hajar Kidambi Srikanth, Anthony Ginting Tembus Final Hylo Open 2022

Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, pada Sabtu malam teriakan suporter Indonesia kuat terdengar di Saarlandhalle. Mereka tanpa lelah mendukung tiga jagoan Tanah Air yang tampil di semifinal, yakni Ginting, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Gregoria Mariska Tunjung.

Sorak-sorai mereka pun semakin kencang saat melihat performa cemerlang yang ditampilkan Ginting. Mereka berulang kali meneriakkan nama pemain ranking enam dunia itu dan juga nama Indonesia.

Baja juga: Rehan/Lisa Tembus Final Hylo Open 2022 usai Gebuk Pasangan Prancis

Pemain kelahiran Cimahi itu pun sampai merasa seperti tampil di depan publiknya sendiri. Menurutnya, dukungan luar biasa yang diberikan penonton di Saarlandhalle membuatnya semakin bersemangat sehingga mampu memetik kemenangan pada semifinal turnamen Super 300 itu.

“Ya, saya merasa seperti main di Indonesia karena sangat banyak suporter saya yang datang dan mendukung saya di pertandingan ini. Hal itu jelas membuat saya semakin semangat dan benar-benar seperti main di rumah sendiri,” kata Ginting dilansir dari kanal YouTube Federasi Bulu Tangkis Eropa, Badminton Europe, Minggu (6/11/2022).

Dukungan para supporter Tim Merah-Putih pun diharapkan bisa kembali menggema di partai final yang akan digelar hari ini, Minggu (6/11/2022) mulai pukul 20.00 WIB. Selain Ginting yang akan menghadapi bintang Taiwan, Chou Tien Chen, juga ada Rehan/Lisa yang bakal melawan pasangan China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Jika menang di final Hylo Open 2022, maka Ginting bakal menyabet gelar juara keduanya tahun ini. Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun itu juga menjadi yang terbaik di Singapore Open 2022.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)