Barcelona Samai Rekor Kebobolan Paling Sedikit Sepanjang Sejarah Liga Spanyol

Senin, 07 November 2022 - 13:02 WIB
loading...
Barcelona Samai Rekor Kebobolan Paling Sedikit Sepanjang Sejarah Liga Spanyol
Benteng pertahanan Barcelona patut dipuji di awal musim ini/Foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Benteng pertahanan Barcelona patut dipuji di awal musim ini. Jordi Alba dkk mencetak clean sheet (tidak kebobolan) ke-11 saat meraih kemenangan 2-0 atas Almeria pada laga jornada ke-13 La Liga Spanyol 2022/2023 di Camp Nou, Minggu (6/11/2022) dini hari WIB.

Kemenangan tanpa kebobolan itu pun membuat Blaugrana –julukan Barcelona- membukukan clean sheet ke-11 dari 13 pertandingan Liga Spanyol musim ini. Sebuah rekor pun berhasil mereka samakan berkat kukuhnya lini pertahanan mereka. Hasil itu membuat Barcelona menyamakan rekor kebobolan paling sedikit dalam sejarah liga sepak bola terelite di Negeri Matador itu.

Baja juga: Hasil Lengkap Liga Top Eropa, Sabtu-Minggu (6/11/2022) WIB: Man City dan AC Milan Menang Dramatis

Dilansir dari Twitter, @OptaJose, Minggu (6/11/2022), Barcelona menyamakan rekor kebobolan paling sedikit sepanjang sejarah Liga Spanyol yang dimiliki Atletico Madrid pada 1995/1996 lalu. Kedua tim tersebut sama-sama hanya kejebolan empat gol saja dari 13 pertandingan.

Tiga dari empat gol itu didapat Blaugrana saat menelan kekalahan 1-3 dari sang rival bebuyutan, Real Madrid. Sementara satu gol lagi dicetak oleh Real Sociedad kala mereka menang telak 4-1.

Baja juga: Hasil Barcelona vs Almeria: Lewandowski Gagal Eksekusi Penalti, Blaugrana Menang 2-0

Tentu saja, hal itu merupakan sebuah modal yang baik bagi sang raksasa Catalan untuk menjaga peluang mereka menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Yang terpenting, mereka harus bisa terus konsisten meraih poin penuh untuk mencapai tujuan tersebut.

Melawan Almeria, Blaugrana sempat kesulitan untuk memecah kebuntuan di babak pertama. Mereka sebenarnya punya kesempatan untuk unggul saat laga baru berjalan enam menit tetapi Robert Lewandowski gagal mengeksekusi penaltinya dengan baik.

Baja juga: Gerard Pique Resmi Pensiun, Ini Dua Rekor Terakhir di Barcelona

Pada menit 48, tim besutan Xavi Hernandez itu baru bisa memimpin via sepakan Ousmane Dembele. Empat belas menit kemudian, Frenkie de Jong menggandakan keunggulan mereka dan bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil tersebut, Barcelona sementara naik ke puncak klasemen Liga Spanyol 2022/2023 dengan koleksi 34 poin. Mereka unggul dua poin dari Los Blancos –julukan Madrid, yang baru akan memainkan laga pekan ke-13 mereka kontra Rayo Vallecano pada Selasa (8/11/2022) pukul 03.00 WIB.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)