8 Petarung UFC Tertinggi: Nomor 8 Paling Tinggi Sepanjang Masa

Minggu, 06 November 2022 - 16:16 WIB
loading...
8 Petarung UFC Tertinggi: Nomor 8 Paling Tinggi Sepanjang Masa
8 Petarung UFC Tertinggi: Nomor 8 Paling Tinggi Sepanjang Masa
A A A
Delapan petarung UFC Tertinggi yang pernah ada dengan prestasi yang mengejutkan akan dibahas dalam artikel ini. Petarung UFC adalah hal yang paling mendekati pertarungan gladiator modern.

Setiap kali seorang petarung UFC melangkah ke segi delapan (oktagon), coliseum modern, mereka bersiap menghadapi kematian mereka dan darah serta keringat yang menetes akan menjadi saksi. Dua petarung memiliki tujuan yang sangat spesifik, dan itu adalah untuk menempatkan lawan mereka di atas kanvas dan membuat mereka tetap di sana.



Dengan tidak ada yang bisa diandalkan selain wasit, petarung di level elit harus menggunakan setiap keuntungan yang diberikan kepada mereka baik itu secara genetik atau melalui pelatihan yang ketat. Itu sebabnya ketika kita melihat petarung yang memiliki postur tinggi badan sering berhasil. Berikut delapan petarung UFC tertinggi yang pernah mengguncang oktagon.

1. Paul Varelans
Usia: 51
Tinggi: 203 cm
Berat: 136 kg
Aktif: 1995-1998

Paul "The Polar Bear" Varelans adalah raksasa UFC yang berpostur 203 cm dengan nama panggilan yang sesuai. Dengan berat lebih dari 136 kg, Varelans memulai kariernya sebagai petinju dan pemain sepak bola sebelum bergabung dengan UFC pada tahun 1995.

Dalam debutnya di UFC 6, ia berhasil mencapai babak semifinal turnamen sebelum kalah dari petarung yang sama-sama menakutkan yang dijuluki, David Lee "Tank" Abbott. Dalam karier UFC-nya, Valerans tampil di UFC 6 sebagai semifinalis turnamen, finalis UFC 7, dan semifinalis UFC 8. Dia memainkan peran penting dalam tahap awal UFC sebagai favorit penggemar dan bertanggung jawab untuk membawa banyak pemirsa baru ke UFC.

Pada Desember 2021, Varelans meninggal secara tragis setelah tertular Covid-19 dan dipasangi ventilator mekanis. Dia meninggal pada 16 Januari di Atlanta, Georgia.

2. Tim Silvia
Usia: 45
Tinggi: 203 cm
Berat: 120 kg
Aktif: 2001-2012
Tim Sylvia adalah petarung UFC yang berbobot 120 kg, tinggi 203 cm, juara kelas berat dua kali dengan jangkauan panjang untuk membuatnya semakin menakutkan. Debutnya datang pada tahun 2001 berjuang untuk IFC. Dia mengoleksi 13 kemenangan beruntun dengan 10 kemenangan melalui KO.

Pada tahun 2002, Sylvia menandatangani kontrak dengan UFC. Kemenangan kejuaraannya terjadi di UFC 41 ketika ia mengalahkan Ricco Rodriguez, menjadi juara kelas berat UFC untuk pertama kalinya. Ketika UCF 44 muncul, dia mempertahankan gelarnya dengan kemenangan melawan Gan McGee.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0774 seconds (0.1#10.140)