8 Juara Kelas Berat Termuda: Rekor Mike Tyson Sulit Dikalahkan

Minggu, 06 November 2022 - 18:18 WIB
loading...
A A A
Dijuluki "Smokin 'Joe," pegulat kidal itu dilantik ke dalam Hall of Fame Tinju Dunia dan Hall of Fame Tinju Internasional. Frazier adalah petinju pertama dalam sejarah yang mengalahkan Muhammad Ali. Dia memenangkan medali emas sebagai pegulat amatir di Olimpiade Musim Panas 1964. Frazier tidak bisa meluruskan lengan kirinya sepenuhnya setelah dia jatuh di atas batu bata dan mematahkannya.

6. George Foreman
Tahun lahir: 10 Januari 1949
Usia saat juara: 24 tahun, 12 hari
Tanggal menang: 22 Februari 1973
Kebangsaan: Amerika

George Edward Foreman adalah seorang petinju profesional yang mendapatkan gelar juara kelas berat setelah mengalahkan Joe Frazier. Foreman menjadi pendeta, penulis dan pengusaha. Foreman mulai bertinju di akhir masa remajanya. Dia awalnya tertarik pada sepak bola, tetapi kemudian menemukan cinta sejatinya untuk tinju.

Foreman adalah pemenang dua kali kejuaraan kelas berat dan peraih medali emas Olimpiade. Kali kedua dia memenangkan gelar juara kelas berat, dia berusia 46 tahun, menjadikannya juara kelas berat tertua dalam sejarah.

5. Jack Dempsey
Tahun lahir: 24 Juni 1895
Usia saat juara: 24 tahun, 10 hari
Tanggal menang: 4 Juli 1919
Kebangsaan: Amerika

Lahir dengan nama William Harrison Jack Dempsey, petinju pro ini memenangkan gelar juara kelas berat setelah mengalahkan lawannya Jess Willard. Dia menjatuhkan lawannya tujuh kali selama ronde pertama. Willard pulang dengan gigi dan tulang rusuk patah.

Dijuluki "Kid Blackie," Dempsey biasa mengunjungi salon dan menantang orang untuk berkelahi, yang sebagian besar dimenangkannya dengan bayaran yang bagus. Dia dilantik ke dalam International Boxing Hall of Fame pada tahun 1990. Dempsey meninggalkan rumah pada usia 16 tahun, dan memulai karier tinju formalnya. Dia bertarung 85 pertarungan dengan 64 kemenangan.

4. Joe Louis
Tahun lahir: 13 Mei 1914
Usia saat juara: 23 tahun, 1 bulan
Tanggal menang: 22 Juni 1937
Kebangsaan: Amerika

Terlahir sebagai Joseph Louis Barrow, Joe Louis adalah orang Afrika-Amerika pertama yang mendapatkan status pahlawan di Amerika Serikat. Dia mengalahkan James J. Braddock untuk mengklaim gelar juara kelas berat pada tahun 1937. Barrow melakukan debut tinjunya saat berusia 17 tahun.

Ibu Barrow ingin dia terlibat dalam seni dan bermain biola, tetapi kecintaan Barrow pada tinju tidak dapat dipadamkan – dia menyembunyikan sarung tinjunya di dalam kotak biolanya! Kemudian, ia membangun reputasinya sebagai petinju yang sukses, memenangkan penghargaan seperti "Sarung Tangan Emas Chicago."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)