8 Juara Kelas Berat Termuda: Rekor Mike Tyson Sulit Dikalahkan

Minggu, 06 November 2022 - 18:18 WIB
loading...
8 Juara Kelas Berat Termuda: Rekor Mike Tyson Sulit Dikalahkan
8 Juara Kelas Berat Termuda: Rekor Mike Tyson Sulit Dikalahkan/The Sun
A A A
Delapan petinju juara kelas berat termuda sepanjang masa akan dibahas dalam artikel ini yang menempatkan Mike Tyson belum tergantikan. Kelas berat adalah kelas berat dalam olahraga tarung dan petinju profesional, dengan klasifikasi teknis menjadi petinju yang beratnya lebih dari 90 kg, menurut standar Federasi Tinju Internasional.

Meraih gelar juara kelas berat bukanlah prestasi kecil. Menjadi layak menyandang gelar membutuhkan petinju mana pun untuk membuktikan keterampilan dan konsistensinya berkali-kali, dan seringkali merupakan perjalanan yang membutuhkan pelatihan selama puluhan tahun sebelum mencapai prestasi tersebut.



Sementara sebagian besar petinju mendapatkan gelar juara kelas berat ketika mereka memasuki usia 20-an, ada beberapa petinju yang berusia awal 20-an ketika mereka mengalami kehormatan tersebut. Dalam daftar ini, kita akan melihat delapan juara tinju kelas berat termuda di dunia.

8. James J. Jeffries
Tahun lahir: 15 April 1875
Usia saat juara: 24 tahun, 1 bulan, 25 hari
Tanggal menang: 9 Juni 1899
Kebangsaan: Amerika

James Jackson Jeffries mengklaim kejuaraan kelas berat dengan mengalahkan Bob Fitzsimmons di ronde kesebelas pertarungan mereka. Jeffries mulai bergulat secara profesional pada usia 20 tahun. Dari 24 pertarungan, ia mencatat kemenangan 19 pertarungan, 16 di antaranya KO.

Dijuluki "Boilermaker", promotor pertarungan itu mengulurkan tangan kirinya dan memberikan pukulan keras yang membedakannya dari banyak petinju profesional. Pada 3 Maret 1953, Jeffries meninggal karena serangan jantung pada usia 77 tahun.

Jeffries memegang rekor KO tercepat pada 45 detik. Hal itu diraihnya saat mempertahankan gelarnya untuk kedua kalinya melawan Jack Finnegan. Pada tahun 1990, ia dilantik ke dalam Hall of Fame Tinju Internasional.

7. Joe Frazier
Tahun lahir: 12 Januari 1944
Usia saat juara: 24 tahun, 1 bulan, 21 hari
Tanggal menang: 4 Maret 1968
Kebangsaan: Amerika

Joseph William Frazier lahir di Carolina Selatan. Dia berhadapan dengan petarung Jimmy Ellis, dan memenangkan gelar kelas berat di Madison Square Garden di New York. Frazier memulai debutnya sebagai petarung setelah komentar Paman Israelnya bahwa Frazier akan menjadi Joe Louis berikutnya karena tubuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0853 seconds (0.1#10.140)