Alphonso Davies Terancam Absen Bela Timnas Kanada di Piala Dunia 2022

Selasa, 08 November 2022 - 01:01 WIB
loading...
Alphonso Davies Terancam Absen Bela Timnas Kanada di Piala Dunia 2022
Alphonso Davies terancam absen membela Timnas Kanada di Piala Dunia Qatar 2022 / Foto: From Bavarian Football Works
A A A
MUNICH - Alphonso Davies terancam absen membela Timnas Kanada di Piala Dunia Qatar 2022. Ini disebabkan lantaran pemain Bayern Muenchen itu mengalami cedera saat mengalahkan Hertha Berlin dengan skor 3-2 di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (5/11/2022).

Davies terpaksa ditarik keluar pada menit 64 dan digantikan Lucas Hernandez lantaran mengalami cedera hamstring. Cederanya itu membuat Davies bisa saja terancam tidak bisa membela Timnas Kanada di Piala Dunia 2022 pada 20 November sampai 18 Desember mendatang.

Praktis, Davies punya waktu kurang dari tiga minggu untuk memulihkan kondisi dari cedera hamstringnya itu. Julian Nagelsmann selaku pelatih Bayern Munchen membeberkan kondisi Davies setelah laga melawan Hertha Berlin.

BACA JUGA: Gerard Pique Ucap Salam Perpisahan Emosional: Saya Cinta Barca

Nagelsmann mengungkapkan kalau anak asuhnya itu mendapat satu robekan dan masih harus menunggu hasil kelanjutan dari tim dokter. "Menurut dokter, setidaknya ada satu robekan serat. Kita harus menunggu dan melihat apa yang akan keluar," kata Nagelsmann, dilansir dari Metro, Minggu (6/11/2022).

Ini tentunya bukan kabar yang bagus untuk Timnas Kanada. Pasalnya, Davies merupakan sosok penting di skuad Si Merah.

Timnas Kanada sendiri tergabung di Grup F bersama dengan Belgia, Maroko, dan Kroasia. Timnas Kanada akan memulai perjuangannya di babak fase grup dengan berhadapan melawan Belgia.

BACA JUGA: 5 Rekor Sulit Dipecahkan di Piala Dunia 2022: Nomor 5 Sebut Indonesia

Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Rayyan pada 24 November mendatang. Sementara itu, sudah banyak pemain yang mengalami cedera hingga harus absen di Piala Dunia 2022.

Seperti Ben Chilwell dan Reece James yang harus absen bela Timnas Inggris karena cedera yang dideritanya. Lalu ada juga Timo Werner yang dipastikan absen dari Timnas Jerman karena cedera pergelangan kaki.

Kemudian ada juga Son Heung-Min yang belum diketahui pasti apakah akan absen membela Timnas Korea Selatan. Sebab, Son sedang dalam pemulihan setelah jalani operasi patah tulang di sekitar matanya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)