Piala Dunia 2022: Profil Timnas Inggris, Siapa Tandem Ideal Harry Kane?

Senin, 07 November 2022 - 12:00 WIB
loading...
Piala Dunia 2022: Profil Timnas Inggris, Siapa Tandem Ideal Harry Kane?
Timnas Inggris bakal menjadikan Piala Dunia Qatar 2022 sebagai ajang pembuktian calon juara. Maklum saja, di babak kualifikasi mereka tampil sebagai pemuncak Grup I / Foto: Sky Sports
A A A
Timnas Inggris bakal menjadikan Piala Dunia Qatar 2022 sebagai ajang pembuktian calon juara. Maklum saja, di babak kualifikasi mereka tampil sebagai pemuncak Grup I.

Keberhasilan Timnas Inggris lolos ke putaran final Piala Dunia Qatar 2022 tak lepas dari tangan dingin Gareth Southgate. Selama ditangani pelatih berusia 52 tahun ini, Tiga Singa menjadi tim yang solid.

Tengok saja, perjalanan mereka di dua event bergengsi sebelumnya. Inggris sukses menembus babak semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia dan final Piala Eropa 2021.

BACA JUGA: Gerard Pique Ucap Salam Perpisahan Emosional: Saya Cinta Barca

Kecerdikan Southgate dalam mengombinasikan pemain senior dan junior membuat permainan Timnas Inggris berbeda. Hadirnya pemain muda ibarat nafas baru buat skuad Tiga Singa.

Karena itu Southgate tetap mempercayakan pada skuad yang membawa Inggris hampir memenangkan Piala Eropa 2021, dan tidak terlalu merombak tim nya. Meski demikian, Southgate tetap dipusingkan dengan kabar pemainnya yang mengalami cedera.

Mereka adalah Reece James, Kyle Walker, Kalvin Phillips, Emile Smith Rowe, Bukayo Saka dan Ben Chilwell. Kendati begitu, saat ini Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) belum mengonfirmasi nama-nama pemain yang bakal menghuni skuad Tiga Singa.

BACA JUGA: 5 Rekor Sulit Dipecahkan di Piala Dunia 2022: Nomor 5 Sebut Indonesia


Menurut laporan sportingnews, kemungkinan Inggris bakal menurunkan pemain-pemain sebagai berikut:

Kiper
Jordan Pickford akan menjadi kiper utama timnas Inggris, yang akan dilapisi oleh Nick Pope dan Aaron Ramsdale sebagai cadangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2629 seconds (0.1#10.140)