Tahun Depan, Valentino Rossi Jadi Pembalap Tim Pabrikan

Senin, 07 November 2022 - 06:30 WIB
loading...
Tahun Depan, Valentino Rossi Jadi Pembalap Tim Pabrikan
Valentino Rossi dipastikan bakal bergabung dengan tim WRT di ajang GT World Challenge Eropa 2023 mendatang / Foto: BimmerToday
A A A
Valentino Rossi dipastikan bakal bergabung dengan tim WRT di ajang GT World Challenge Eropa 2023 mendatang. Nantinya, pembalap pabrikan asal Italia itu bakal mnegendarai BMW M4 GT3 mulai 2023.

Rossi pun menjadi salah satu pembalap yang ikut menguji coba mobil BMW M4. Dia pun mengaku jika tahun depan bakal bertahan bersama WRT dan statusnya bakal menjadi pembalap pabrikan BMW.

BACA JUGA: Hasil Pemanasan MotoGP Valencia 2022: Zarco Tercepat, Bagnaia Asapi Quartararo

"Tahun ini saya balapan menggunakan Audi. Tetapi, tahun depan saya akan balapan menjadi pembalap pabrikan BMW. Saya sangat senang," kata Rossi dikutip GPOne, Minggu (6/11/2022).

Rossi bahkan menyebut sebagian besar anggota tim yang membantunya musim depan tak mengalami perubahan. Apalagi dia sudah menguji coba mobil BMW di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: MotoGP Valencia 2022: Persaingan Sengit, Marc Marquez Pasrah jika Bertabrakan dengan Fabio Quartararo

"Saya sudah menguji coba mobilnya dan akan berada di tim yang sama seperti tahun ini. Kami hanya berganti mobil. Tim saya sudah bersama Audi selama 15 tahun, tetapi tahun depan akan menjalankan BMW," ujarnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1798 seconds (11.210#12.26)