Fabio Quartararo Ucapkan Selamat kepada Francesco Bagnaia usai Menangi MotoGP 2022

Minggu, 06 November 2022 - 23:59 WIB
loading...
Fabio Quartararo Ucapkan Selamat kepada Francesco Bagnaia usai Menangi MotoGP 2022
Fabio Quartararo gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Namun, dia bersikap sportif dan mengucapkan selamat kepada Francesco Bagnaia. Foto: REUTERS/Pablo Morano
A A A
VALENCIA - Fabio Quartararo gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP . Namun, pembalap Monster Energy Yamaha itu bersikap sportif dan mengucapkan selamat kepada Francesco Bagnaia.



Quartararo menghadapi tugas sulit pada GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022). Dia wajib memenangi seri penutup MotoGP 2022 itu dan berharap Bagnaia hanya finish ke-14 atau lebih buruk. Tapi, kenyataannya berbeda.

Begitu balapan dimulai, Quartararo sempat kehilangan posisi. Dia bahkan bersenggolan dengan Bagnaia pada putaran kedua. Namun, pada akhirnya jawara MotoGP 2021 itu bisa tampil cepat.

Meski demikian, pada akhirnya Quartararo gagal menyentuh podium dan hanya finish keempat. Podium pertama di jutrus direbut Alex Rins. Sementara Bagnaia menempti posisi sembilan.

Alhasil, Quartararo harus mengakhiri musim dengan posisi kedua di klasemen akhir dengan poin 248. El Diablo gagal mempertahankan gelar juara dunia.

Meski demikian, Quartararo tetap bersikap sportif. Setelah kembali ke garasi, pembalap asal Prancis lalu menghampiri Bagnaia area parc ferme.

Dia lalu langsung memberikan selamat kepada rival yang sudah merebut singgasananya. Kedua juara dunia tersebut juga tak lupa berpelukan.



Upaya Quartararo untuk kembali menjadi juara dunia akan dimulai pada Selasa (8/11/2022). Dia akan langsung mencoba motor Yamaha YZR M1 yang akan digunakan pada MotoGP 2023.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)