Alex Rins Puas Beri Suzuki Kemenangan sebagai Hadiah Perpisahan

Senin, 07 November 2022 - 00:30 WIB
loading...
Alex Rins Puas Beri Suzuki Kemenangan sebagai Hadiah Perpisahan
Alex Rins berhasil mememangi GP Valencia. Dia mempersembahkannya sebagai perpisahan Suzuki yang akan meninggalkan MotoGP. Foto: REUTERS/Pablo Morano
A A A
VALENCIA - Alex Rins berhasil mememangi GP Valencia. Pembalap Suzuki Ecstar itu mempersembahkannya sebagai perpisahan Suzuki yang akan meninggalkan MotoGP.



Pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022), Rins sebenarnya memulai balapan dari posisi kelima. Namun, dia bisa melejit ke posisi terdepan sejak tikungan pertama.

Setelah itu, Rins mampu mendominasi pertandingan. Dia sama sekali tak terkejar para rivalnya dan mengakhiri balapan dengan keunggulan 0,369 detik atas pesaing terdekatnya, Brad Binder.

Ini menjadi kemenangan kedua Suzuki di MotoGP 2022. Menariknya, kedua kemenangan itu datang setelah mereka mengumumkan mundur dari MotoGP di akhir musim.

Kemenangan Rins ini menjadi hadiah perpisahan bagi Suzuki. Dia merasa tidak bisa menyelesaikan musim bersama Suzuki dengan hasil yang lebih baik lagi.

“Sungguh luar biasa. Suzuki pergi pada akhir musim dan kami tidak bisa mendapat penutup yang lebih baik lagi. Saya sangat bangga bisa banyak belajar bersama Suzuki,” kata Rins setelah balapan.

“Sekarang, saya akan memulai bab baru di kehidupan saya. Terima kasih kepada semua. Saya begitu senang,” ujarnya, dilaman resmi MotoGP.



di MotoGp 2023, kedua pembalap Suzuki akan sama-sama membela Honda, Rins menuju tim LCR Honda dan Joan Mir menemani Marc Marquez di Repsol Honda.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8166 seconds (0.1#10.140)