Juara MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Diminta Valentino Rossi untuk Bangga

Senin, 07 November 2022 - 04:00 WIB
loading...
Juara MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Diminta Valentino Rossi untuk Bangga
Francesco Bagnaia telah berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2022. Dia mengaku mendapat wejangan dari mentornya, Valentino Rossi. Foto: REUTERS/Pablo Morano
A A A
VALENCIA - Francesco Bagnaia telah berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2022. Pembalap tim Ducati Lenovo itu mengaku mendapat wejangan dari mentornya, Valentino Rossi.



Pada GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022), Bagnaia harus bekerja keras selama balapan. Memasuki putaran kedua, dia dan Fabio Quartararo bersaing ketat memperebutkan posisi kelima.

Bahkan, keduanya sempat bersentuhan di tikungan kedua, yang mengakibatkan sayap depan dari motor Bagnaia terlepas. Itu membuat motor Ducati Desmosedici GP22 andalan Bagnaia sulit dikendalikan.

Bagnaia harus turun beberapa posisi dan menyelesaikan balapan di peringkat kesembilan. Tapi, hasil itu sudah cukup baginya untuk mengunci gelar juara dunia. Rossi lalu menyambut muridnya itu tak lama setelah menyelesaikan balapan.

Pecco mengaku Rossi sempat memberikan saran. The Doctor menyebut Bagnaia sudah bisa berbangga karena tidak semua pembalap dapat berada di posisi mampu merebut gelar juara dunia.

“Saya berbicara dengan Vale dan dia mengatakan untuk bangga atas kesempatan ini. Karena tidak semua dapat merasakan sensasi kesenangan yang saya rasakan,” kata Bagnaia di laman resmi MotoGP.

Bagnaia sangat senang dan bangga atas performanya. Hanya saja, dia merasa saran dari mentornya tersebut tak terlalu berguna, karena akhirnya berada di posisi kesembilan.



“Saya harus bangga dan senang. Saya harus berusaha untuk menikmatinya dan saya mencoba melakukannya. Hal itu tidak bekerja, tetapi saya senang karena bagus untuk kondisi mental,” ujarnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)