Lorient vs Paris Saint-Germain: Christophe Galtier Ungkap Alasan Tarik Keluar Kylian Mbappe

Senin, 07 November 2022 - 10:31 WIB
loading...
Lorient vs Paris Saint-Germain: Christophe Galtier Ungkap Alasan Tarik Keluar Kylian Mbappe
Bintang PSG Kylian Mbappe ditarik keluar lapangan saat melawan Lorient/Foto/Reuters
A A A
LORIENT - Paris Saint-Germain (PSG) mengamankan tiga poin penting saat dijamu FC Lorient dalam laga pekan ke-14 Ligue 1 Prancis 2022/2023 . Les Parisiens menang 2-1 di Stade Yves Allainmat, Le Moustoir, Minggu (6/11/2022), namun ada kekhawatiran soal kondisi Kylian Mbappe .

PSG berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Neymar Junior pada menit kesembilan. Akan tetapi, FC Lorient menyamakan kedudukan melalui gol Terem Moffi (53'). Setelah itu, Le Parisiens -julukan PSG- berhasil menyegel kemenangan berkat gol Danilo Pereira (81').



Kemenangan atas FC Lorient membuat PSG kokoh di puncak klasemen sementara Liga Prancis musim ini, dengan 38 poin. Mereka unggul lima poin dari RCL Lens di peringkat kedua.

Kendati begitu, ada kekhawatiran soal kondisi bintang PSG, Kylian Mbappe. Beberapa menit setelah Danilo Pereira memberi PSG keunggulan 2-1 dalam pertandingan tersebut,
pelatih PSG Christophe Galtier menarik keluar Mbappe. Galtier memutuskan menggantikan Mbappe dengan Pablo Sarabia menit ke-85.



Saat itu, Mbappe berbicara dengan staf medis tim di bangku cadangan dan kemudian terlihat berjalan ke ruang ganti sebelum peluit akhir dibunyikan. Setelah pertandingan, Galtier menyebut tidak ada kekhawatiran atas cedera yang dialami Mbappe. Ia memastikan penyerang Prancis itu hanya kelelahan otot lantaran padatnya jadwal pertandingan.

“(Mbappe) Kelelahan otot, tapi jangan khawatir. Tidak ada peringatan di area tertentu. Ini hanya kelelahan, terkait dengan urutan pertandingan. Kondisi bermainnya sulit. Tanahnya sulit dikuasai secara teknis," ujar Galtier, dilansir dari PSG Talk, Senin (7/11/2022).

“Dan kemudian kami menghadapi lawan yang bermain keras dan memberi kami masalah di babak kedua. Dia kelelahan dalam pertandingan melawan Juventus pada Rabu malam. Ini adalah jadwal yang sangat sibuk," tambah Galtier.

Sementara itu, Galtier mengatakan bahwa beberapa pihak memang mengkhawatirkan kondisi Mbappe jelang Piala Dunia 2022. Di mana, Mbappa diragukan untuk bisa tampil membela Prancis di turnamen antar negara empat tahunan itu.

"Mungkin ada ketakutan. Semua orang mendengarkan tubuhnya di pra-Piala Dunia dan periode pra-daftar ini," tandasnya.

PSG hanya memiliki satu pertandingan tersisa sebelum dimulainya Piala Dunia 2022 di Qatar. Les Parisiens akan bertemu AJ Auxerre untuk pertandingan kandang Liga Prancis minggu depan. Patut diperhatikan apakah Galtier akan memilih tidak memasukkan Mbappe dalam daftar skuat untuk laga nanti sebagai tindakan pencegahan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)