Shin Tae-yong Genjot Fisik Pemain Timnas Indonesia U-20

Senin, 07 November 2022 - 13:35 WIB
loading...
Shin Tae-yong Genjot Fisik Pemain Timnas Indonesia U-20
Fisik pemain timnas Indonesia U-20 terus digembleng dalam pemusatan latihan (TC) di Turki/Foto/PSSI
A A A
ANTALYA - Fisik pemain timnas Indonesia U-20 terus digembleng dalam pemusatan latihan (TC) di Turki. Pelatih Shin Tae-yong ingin kondisi fisik Garuda Nusantara makin ideal jelang tampil di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

TC di Turki untuk mematangkan persiapan Ronaldo Kwateh dkk menghadapi dua ajang bergengsi tersebut. Dalam tayangan Youtube PSSI TV, Senin (7/11/2022), timnas Indonesia U-20 menjalani latihan, Minggu (6/11/2022). Latihan itu difokuskan untuk meningkatkan fisik para pemain.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga-Liga Eropa: Arsenal, Liverpool dan Juventus Tersenyum, Manchester United Meringis

Latihan itu dimulai dengan pemanasan, lari-lari kecil dan intensitas latihan terus ditingkatkan. Para pemain pun dituntut dapat berlari secepat mungkin di atas pasir pantai dan berlari dengan menggendong rekan setim.

Dalam tayangan itu tampak para pemain begitu kelelahan menjalani latihan tersebut. Namun, metode itu harus dijalani agar mendapatkan manfaat setelah TC.

Baca juga: Hasil Tottenham Hotspur vs Liverpool: The Reds Akhiri Mimpi Buruk

Kabarnya, TC di Turki akan diperpanjang sampai 15 November 2022. Padahal, sebelumnya TC di Turki direncanakan hanya sampai 5 November sebelum berlanjut ke Spanyol untuk berpindah lokasi.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia sudah melakoni empat laga uji coba selama berada di Turki. Hasil dari uji coba itu pun tidak mengecewakan.

Timnas Indonesia U-20 meraih dua kemenangan, satu kalah, dan satu seri. Kemenangan itu, yakni 2-1 atas Cakallikli Spor dan 3-1 atas Moldova, sedangkan imbang 0-0 dengan lawan yang sama, yaitu Moldova serta kalah 1-2 dari Turki U-20.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2237 seconds (10.101#12.26)