2 Rekor Khabib Nurmagomedov yang Tak Mampu Dipecahkan Conor McGregor

Senin, 07 November 2022 - 17:11 WIB
loading...
2 Rekor Khabib Nurmagomedov yang Tak Mampu Dipecahkan Conor McGregor
2 Rekor Khabib Nurmagomedov yang Tak Mampu Dipecahkan Conor McGregor. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Khabib Nurmagomedov saat ini memang sudah pensiun sebagai petarung UFC. Namun, petarung asal Dagestan ini memiliki rekor yang tidak dimiliki oleh mantannya rivalnya, Conor McGregor .

Sebagaimana diketahui, semasa Nurmagomedov masih mentas di dunia UFC, McGregor merupakan rivalnya. Keduanya pernah bertarung di octagon pada UFC 229, yang mana hasilnya dimenangi Nurmagomedov .



Meski punya tensi rivalitas yang cukup panas, Nurmagomedov pun memilih untuk pensiun lebih dulu. Petarung berjuluk The Eagle itu pensiun pada 2020 lalu setelah sukses kalahkan Justin Gaethje di UFC 254.

Sementara sampai saat ini, McGregor masih terus tampil. Namun setidaknya, terdapat rekor yang tak mampu dia lampaui dari Nurmagomedov. Berikut adalah rekornya:

1. Rekor Kemenangan Beruntun
2 Rekor Khabib Nurmagomedov yang Tak Mampu Dipecahkan Conor McGregor

Selama berkarier di dunia MMA, Khabib Nurmagomedov sudah 29 kali bertarung di ring octagon. Rinciannya 13 kali tampil di MMA dan 16 kali di UFC.

Petarung berusia 32 tahun itu mencatat 29 kemenangan tanpa sekalipun menderita kekalahan. Dia juga memiliki 8 kemenangan TKO serta 11 kemenangan dengan kuncian, salah satunya saat menang menggunakan teknik neck crank melawan Conor McGregor.

Sementara McGregor, hanya memiliki rekor 22 kemenangan dan enam kekalahan. Tentu saja nominal tersebut sangat beda jauh dengan apa yang dimiliki oleh Khabib.

2. Rekor Bantingan dalam Satu Pertandingan
2 Rekor Khabib Nurmagomedov yang Tak Mampu Dipecahkan Conor McGregor

Rekor selanjutnya yang tak dimiliki Conor McGregor yaitu rekor bantingan Khabib Nurmagomedov. Diketahui, pelatih Islam Makhachev itu pernah membuat rekor yang sangat apik pada 2013 silam.

Khabib Nurmagomedov mampu membanting petarung Amerika Serikat (AS), Abel Trujillo, sebanyak 21 kali hanya dalam kurun waktu 15 menit. Kejadian itu terjadi pada UFC 160 2013.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)