Bagaimana Nasib Jordi Amat dan Sandy Walsh Jelang Deadline Pendaftaran Pemain Piala AFF 2022?

Senin, 07 November 2022 - 17:59 WIB
loading...
Bagaimana Nasib Jordi Amat dan Sandy Walsh Jelang Deadline Pendaftaran Pemain Piala AFF 2022?
Bagaimana Nasib Jordi Amat dan Sandy Walsh Jelang Deadline Pendaftaran Pemain Piala AFF 2022? Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Komposisi skuad Timnas Indonesia harus sudah beres sebelum deadline pendaftaran pemain Piala AFF 2022 yang jatuh pada 20 November 2022. Namun, sampai saat ini proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh masih belum beres.

Seperti kita ketahui, Jordi Amat dan Sandy Walsh menjadi dua pemain yang diinginkan Shin Tae-yong untuk tampil memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Namun, proses naturalisasi keduanya masih belum benar-benar selesai.



Sebetulnya, kedua pemain hanya tinggal mengucap sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Akan tetapi pengambilan sumpah bukan perkara mudah karena keduanya harus menunggu Keputusan Presiden (Keppres) dari Presiden Joko Widodo.

Utusan PSSI yang mengurus naturalisasi pemain, Hamdan Hamedan, belum bisa memastikan kapan Keppres tersebut turun. Dia hanya bermodalkan keyakinan bahwa Presiden Jokowi menaruh perhatian pada proses naturalisasi dua pemain tersebut karena menganggap Jokowi suka sepak bola.

“Saat ini kita menunggu bersama ditandatanganinya Kepres terkait mereka oleh Yang Terhormat Bapak Presiden @jokowi,” kata Hamdan dikutip Instagram pribadinya, Senin (7/11/2022).

“Beliau adalah seorang pecinta sepak bola dan amat menaruh perhatian terhadap kemajuan sepak bola Indonesia dan Timnas, hormat dan dukungan saya untuk beliau,” lanjutnya.

“Setelah Kepres, tentunya ada sumpah kewarganegaraan, lalu mereka bisa punya KTP dan Paspor,” jelasnya lagi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)