Ngotot Naik Podium Faktor Marc Marquez Jatuh di MotoGP Valencia 2022

Rabu, 09 November 2022 - 05:00 WIB
loading...
Ngotot Naik Podium Faktor Marc Marquez Jatuh di MotoGP Valencia 2022
Ngotot Naik Podium Faktor Marc Marquez Jatuh di MotoGP Valencia 2022. Foto: REUTERS/Pablo Morano
A A A
VALENCIA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez , membeberkan faktor yang membuatnya gagal finis di MotoGP Valencia 2022. Selain punya ambisi untuk raih podium. Marquez mengaku bahwa dirinya terlambat melakukan pengereman.

Sebagaimana diketahui, Marquez memulai seri balapan penutup itu dengan start dari posisi dua. Namun dia harus menyudahi balapan lebih awal. Sebab, pada putaran ke-10, dia mengalami insiden dan terjatuh dari posisi keempat di tikungan kedelapan.

Baca Juga: Marc Marquez Pasrah jika Bertabrakan dengan Fabio Quartararo

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun mengakui kalau dirinya terlambat melakukan pengereman. Namun disisi lain, Marquez merasa ada yang tidak beres juga pada motornya.

“Dalam balapan di Valencia, saya jatuh karena mengerem terlalu lambat. Tapi saya merasa setelah awal bahwa ada masalah. Jika Anda melihat awal saya tahun ini, saya selalu memulai dengan baik,” kata Marquez, dilansir dari Speedweek, Senin (7/11/2022).

“Saya kehilangan posisi di sini dan langsung merasa ada yang tidak beres. Mengemudi membuktikan bahwa torsi tidak sama dengan saat latihan,” lanjutnya.

“Setelah balapan, ketika mereka menganalisis data di pit ketika motor kembali, mereka melihat bahwa memang ada masalah,” sambungnya.

Marquez menguak lebih lanjut mengapa dirinya bisa terlambat melakukan pengereman. Pembalap asal Spanyol ini mengakuidirinya sempat terlalu ambisius menyalip tiga pembalap di depannya guna meraih podium.

“Saya berada di urutan keempat di belakang Rins, Martin dan Miller ketika saya jatuh. Saya ingin naik podium, jadi saya terlalu agresif dan terlambat mengerem," tutup Marquez.

Sebatas informasi, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara musim ini dengan koleksi poin akhir sebanyak 265. Kepastian itu didapat setelah Bagnaia sukses menyelesaikan balapannya dengan finis ke-9 pada seri balapan MotoGP Valencia 2022.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.5586 seconds (11.252#12.26)