3 Alasan Dmitry Bivol vs Artur Beterbiev Diragukan Cepat Terwujud

Senin, 07 November 2022 - 21:32 WIB
loading...
3 Alasan Dmitry Bivol vs Artur Beterbiev Diragukan Cepat Terwujud
Duel Dmitry Bivol vs Artur Beterbiev: Duel Unifikasi Kelas Berat Ringan/The Sun
A A A
Tiga alasan yang membuat promotor Eddie Hearn tidak yakin Dmitry Bivol mendapatkan kesempatan melawan Artur Beterbiev untuk duel unifikasi kelas berat ringan yang tak terbantahkan. Eddie Hearn, bos Matchroom Boxing, yang mempromosikan Dmitry Bivol, percaya jika Beterbiev, juara WBC, WBO, dan IBF, tidak akan ada waktu setidaknya sampai paruh kedua tahun 2023.

Beterbiev, kata Hearn, kemungkinan akan menghadapi Anthony Yarde pada kuartal pertama tahun depan. Setelah itu, Beterbiev akan disibukkan dengan Ramadhan, bulan suci puasa bagi umat Islam. Selain itu masalah hak siar yang menaungi kedua kubu berbeda.



Pada pandangan itu, Hearn percaya Beterbiev tidak akan siap untuk bertarung sampai akhir musim panas atau awal musim gugur. Bagi Hearn, itu berarti mungkin Bivol, daripada menunggu, untuk sementara terlibat dalam pertandingan ulang yang berpotensi menguntungkan dengan Saul Canelo Alvarez; Bivol mengalahkan superstar Meksiko pada Mei melalui angka mutlak.

Hearn mengulangi keinginannya untuk pertandingan ulang Bivol-Canelo Sabtu malam, di Abu Dhabi, setelah Bivol meraih kemenangan poin komprehensif atas Gilberto Ramirez dalam 12 ronde pertahanan kelas berat ringan di sabuknya.

Hearn menjelaskan setelah itu bahwa Bivol akan lalai untuk mengabaikan pertandingan ulang yang menguntungkan dengan Saul Canelo Alvarez. Karena pertarungan Beterbiev, jika itu bahkan dapat dilakukan, tidak akan dibahas sampai lama.

Bivol sendiri telah berulang kali mengatakan bahwa dia tidak tertarik pada pertandingan ulang dengan Canelo seperti dia dalam pertarungan dengan Beterbiev. Canelo kembali setelah menang atas Gennadiy Golovkin dalam pertandingan gelar kelas menengah super 76,2 kg tak terbantahkan pada bulan September.

“Sangat jelas bahwa Dmitry Bivol adalah tentang warisan dan tentang sabuk,” kata Hearn selama konferensi pers pascapertarungan.

''Dan dia ingin menjadi tak terbantahkan. Itu adalah fokus utama mutlaknya. Jelas dari pihak saya, kami ingin membuat pertarungan terbesar mungkin. Laga ulang Canelo Alvarez adalah pertarungan yang sangat besar. Tetapi prioritas untuk Dmitry tidak perlu dipersoalkan.''

“Namun, jika Beterbiev bertarung melawan Yarde pada Januari atau Februari, dan kemudian memasuki Ramadhan, maka dia mungkin tidak akan siap melawan Dmitry hingga Juni, Juli, atau apa pun.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)