Alex Marquez Kritik Honda Kehilangan Identitas Tanpa Marc Marquez

Selasa, 08 November 2022 - 16:02 WIB
loading...
Alex Marquez Kritik Honda Kehilangan Identitas Tanpa Marc Marquez
Alex Marquez secara mengejutkan memberikan kritikan pedas ke mantan timnya, LCR Honda. Menurutnya, tim satelit di MotoGP itu seperti tidak ada keinginan untuk bersaing di kelas utama / Foto: Alex Marquez Instagram
A A A
VALENCIA - Alex Marquez secara mengejutkan memberikan kritikan pedas ke mantan timnya, LCR Honda. Menurutnya, tim satelit di MotoGP itu seperti tidak ada keinginan untuk bersaing di kelas utama.

Inilah alasan yang membuat Alex memutuskan pindah ke Gresini Ducati pada musim 2023. Pasalnya, tambah adik kandung Marc Marquez, LCR Honda memiliki banyak permasalahan setelah The Baby Alien mengalami cedera.

Alex mengungkapkan, sulit untuk berkembang bersama Honda. Dua tim yang digawangi Honda seperti kehilangan identitas tanpa peran kakak kandungnya.

BACA JUGA: Cerita di Balik 3 Nomor Keramat Francesco Bagnaia

"Saya tidak pernah merasa produktif di dalam Honda, dan bagi seorang pembalap selalu sulit untuk tidak merasa berguna. Honda hilang selama berbulan-bulan tanpa Marc (Marquez), dan mereka juga tidak memanfaatkannya, begitulah adanya," kata Alex dikutip dari Paddock GP, Selasa (8/11/2022).

"Masalahnya adalah mereka hanya santai di ketika Marc ada di sana, dan ketika dia menekannya. Jika tidak ada orang yang mendorong mereka dan memaksa mereka (untuk berkembang) seperti Marc, mereka tidur," tambah Alex mengkritik pasifnya perkembangan Honda.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Tak Menyesal Gagal Pertahankan Gelar MotoGP 2022

Bahkan, Alex mengambil kesimpulan bahwa Honda seperti tim yang tidak menginginkan kemenangan. Nampaknya, hal ini yang membuat Alex bulat untuk memutuskan hengkang dari Honda.

"Sepertinya tidak ada keinginan untuk menang di Honda. Kami berada di MotoGP, semua orang ingin menang dan berkembang setiap hari," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)