Cerita Tes Pramusim Mandalika yang Antarkan Francesco Bagnaia Juara MotoGP 2022

Selasa, 08 November 2022 - 11:04 WIB
loading...
Cerita Tes Pramusim Mandalika yang Antarkan Francesco Bagnaia Juara MotoGP 2022
Sirkuit Internasional Mandalika kembali menyita perhatian penikmat balap di seluruh dunia / Foto: Instagram Francesco Bagnaia
A A A
VALENCIA - Sirkuit Internasional Mandalika kembali menyita perhatian penikmat balap di seluruh dunia. Ini bukan tentang keindahan alamnya melainkan ada cerita menarik di balik keberhasilan Francesco Bagnaia merebut juara MotoGP 2022 .

Cerita tentang Sirkuit Internasional Mandalika ini dibeberkan Davide Tardozz. Manajer Ducati Lenovo itu menuturkan lintasan sepanjang 4,3km itu ternyata menjadi tempat untuk menentukan perubahan bagi kuda besi Desmocedici.

Saat itu, tim Ducati tengah menguji motor dalam tes pramusim di Sirkuit Internasional Mandalika selama tiga hari pada 11-13 Februari 2022. Pada hari terakhir tes pramusim, Tardozzi mengatakan, Bagnaia memberikan saran penting untuk perkembangan motor Desmosedici.

BACA JUGA: Cerita di Balik 3 Nomor Keramat Francesco Bagnaia

"Pecco (Bagnaia) memberi kami indikasi penting dan strategis pada hari terakhir pengujian di (Sirkuit) Mandalika (pada Februari, sebelum dimulainya MotoGP 2022)," kata Tardozzi dinukil dari Sky Sport Italia, Selasa (8/11/2022).

Lebih lanjut, Tardozzi mengungkapkan timnya langsung mengikuti saran Bagnaia. Kemudian, saran itu sekarang akhirnya terbukti sebagai salah satu faktor penting yang mengantarkan Bagnaia ke panggung juara dunia MotoGP 2022.

BACA JUGA: Profil Francesco Bagnaia, Pembalap Pertama Jebolan Akademi VR46 Juara Dunia MotoGP 2022

"Itu penting untuk pertumbuhan kami. Ducati kemudian mengganti motor rekomendasi Pecco dalam waktu singkat," imbuh Tardozzi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)