Timnas Indonesia U-20 Terlambat Bertolak ke Spanyol karena Masalah Administrasi

Selasa, 08 November 2022 - 17:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-20 Terlambat Bertolak ke Spanyol karena Masalah Administrasi
Timnas Indonesia U-20 Telat Bertolak ke Spanyol karena Masalah Administrasi. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-20 masih mandek di Turki padahal seharusnya sudah latihan di Spanyol. Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule berdalih terkendala masalah administrasi.

Saat ini skuad Timnas Indonesia U-20 masih berada di Turki. Padahal, pada agenda yang sudah dijadwalkan sebelumnya Garuda Nusantara harusnya sudah tiba di Spanyol untuk melakukan pemusatan latihan (TC).



Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 telah melakukan di Turki. Pada jadwal awal, tim besutan Shin Tae-yong itu melakukan latihan sekaligus uji coba melawan beberapa tim hingga 4 November 2022.

Setelah itu, TC Timnas Indonesia U-20 dilanjutkan di Spanyol dari 4 November - 4 Desember 2022. Namun, Iwan Bule mengkonfirmasi bahwa Marselino Ferdinan dan kolega saat ini masih berada di Turki dan belum terbang ke Spanyol.

Iwan Bule mengatakan alasan tim besutan Shin Tae-yong belum terbang ke Spanyol karena surat-surat termasuk paspor belum lengkap semuanya. Kendati begitu, Iwan Bule menyebut Skuad Garuda Nusantara di Spanyol nantinya akan melakukan beberapa latihan dan uji tanding.

"Timnas Indonesia U-20 masih di Turki, kami menunggu perkembangan surat-surat berangkat ke Spanyol," ujar Iwan Bule kepada awak media di Jakarta, Selasa (8/11/2022).

"(Untuk program di Spanyol, red) Mereka latih tanding, fisik, skill ditingkatkan," ucap Iwan Bule.

Kemudian, Iwan Bule berharap Timnas Indonesia U-20 nantinya bisa bertanding melawan klub papan atas di Spanyol. Hal itu demi peningkatan permainan Garuda Nusantara yang diproyeksikan mentas di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

"Ada lawan-lawannya, jadi keinginan ingin bertemu dengan klub cukup tinggi kastanya, baik di Turki maupun Spanyol," tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)