3 Rekor Menggemparkan Oleksandr Usyk, Nomor 1 Tak Terkalahkan di Tinju Profesional

Rabu, 09 November 2022 - 11:01 WIB
loading...
3 Rekor Menggemparkan Oleksandr Usyk, Nomor 1 Tak Terkalahkan di Tinju Profesional
3 Rekor Menggemparkan Oleksandr Usyk, Nomor 1 Tak Terkalahkan di Tinju Profesional/The Sun
A A A
JAKARTA - Petinju asal Ukraina, Oleksandr Usyk memiliki deretan rekor yang sulit untuk dipecahkan. Hingga saat ini, Usyk tercatat sebagai petinju yang belum pernah menelan dari total 20 pertarungan yang dilakoninya.

Usyk terjun ke dunia tinju profesional pada tahun 2013, tepatnya pada usia 26 tahun. Saat itu, Usyk turun di kelas penjelajah dan menandatangani kesepakatan promosi dengan K2 Promotions dari Klitschko Bersaudara.



Petinju berjuluk King Usyk kemudian menjadi jawara kelas penjelajah tak terbantahkan divisi kelas penjelajah. Ia kemudian naik ke kelas berat pada tahun 2019, dan pertarungan pertamanya melawan Chazz Whiterspoon.

Seiring berjalannya waktu, Usyk berhasil konsisten dan berhasil memenangkan semua pertarungannya di kelas berat, dua diantaranya adalah mengalahkan kampiun kelas berat, Anthony Joshua. SINDOnews mencoba merangkum tiga catatan rekor tinju King Usyk dalam artikel ini:

3. Usyk Kawinkan Gelar Kelas Penjelajah dan Berat

Usyk merupakan salah satu dari tiga petinju yang berhasil menggabungkan gelar kelas penjelajah dan berat. Dua petinju lainnya yang dapat melakukan hal ini adalah Evander Holyfield (Amerika Serikat) dan David Haye (Inggris).

Semasa masih di kelas penjelajah, Usyk mendapatkan gelar setelah mengalahkan Krzysztof Glowacki (Polandia) untuk WBO. Setelah itu, ia dinobatkan sebagai juara kelas penjelajah tak terbantahkan setelah mengalahkan Tony Bellew (Inggris).

2. Usyk Punya Rekor Tinju Amatir

Oleksandr Usyk ternyata mempunyai catatan apik sebelum turun ke kelas profesional. Menurut laporan BBC, Usyk hanya menelan 15 kekalahan dari 350 pertandingan tinju amatir. Hebatnya, semua dilakukan Usyk di kelas berat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)