Hasil Kualifikasi Piala AFF 2022: Brunei Temani Timnas Indonesia di Putaran Final

Selasa, 08 November 2022 - 15:59 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala AFF 2022: Brunei Temani Timnas Indonesia di Putaran Final
Hasil Kualifikasi Piala AFF 2022: Brunei Temani Timnas Indonesia di Putaran Final. Foto: IST
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Brunei Darussalam dikalahkan Timor Leste 0-1 di leg kedua kualifikasi Piala AFF 2022 . Meski begitu, Brunei berhak lolos ke putaran final Piala AFF usai unggul agregat (6-3) atas Timor Leste di babak kualifikasi.

Pertandingan antara Brunei Darussalam vs Timor Leste di leg kedua tersaji di Stadion Padang Dan Belapan, Brunei, Selasa (8/11/2022). Timor Leste menang tipis lewat gol semata wayang Mouzinho (45+2).



Namun, kemenangan Timor Leste tak mampu membuat mereka lolos ke Piala AFF 2022. Pasalnya, di leg pertama Brunei menang 6-2 atas Timor Leste pada Sabtu (5/11/2022) lalu di Hassanal Bolkiah Sport Complex, Bandar Sri Begawan.

Sementara itu, Brunei yang jadi pemenang babak kualifikasi Piala AFF 2022 akan tergabung di grup A. Untuk Grup A, dihuni oleh empat negara, masing-masing Timnas Indonesia , Filipina, Thailand, dan Kamboja.

Adapun di Grup B, juga ada lima negara. Masing-masing penghuni Grup B adalah Timnas Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos.

Sejak babak pertama dimulai, Timor Leste bergegas melancarkan serangannya ke lini pertahanan Brunei Darussalam. Pasalnya, tim besutannya Ramasamy itu bertekad untuk mengejar agregat gol yang masih tertinggal.

Hingga menit ke-20, Timor Leste pun masih gencar menekan Brunei. Namun, sejumlah peluang yang mereka dapatkan kerap dipatahkan oleh tim tuan rumah.

Sementara itu, Brunei bukan tanpa perlawanan meski sudah di atas angin dalam laga ini. Meski di leg pertama unggul dengan agregat 6-2, negara kesultanan itu masih tampil menyerang. Namun, upaya mereka juga kandas di tengah jalan.

Sementara itu, usaha keras Timor Leste kali ini membuahkan hasil manis. Di menit-menit akhir babak pertama, Timor Leste sukses mencetak gol lewat Mouzinho (45+2). Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk Timor Leste bertahan hingga turun minum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2467 seconds (0.1#10.140)