Richarlison Debut di Piala Dunia Bersama Brasil: Ini Seperti Mimpi

Rabu, 09 November 2022 - 07:32 WIB
loading...
Richarlison Debut di Piala Dunia Bersama Brasil: Ini Seperti Mimpi
Richarlison Andrade akan menjalani debutnya di Piala Dunia bersama Brasil pada edisi 2022 di Qatar. Dia merasa seperti mimpi bisa mengikuti turnamen itu. Foto: sportslumo.com
A A A
LONDON - Richarlison Andrade akan menjalani debutnya di Piala Dunia bersama Brasil pada edisi 2022 di Qatar. Penyerang Tottenham Hotspur itu merasa seperti mimpi bisa mengikuti turnamen sempat tahunan tersebut.



Richarlison menjadi salah satu penggawa Brasil paling efektif dalam empat tahun terakhir. Pemain berusia 25 tahun itu sukses mencetak gol penentu Selecao saat menjuarai Copa America 2019.

Dia juga memenangkan medali emas Olimpiade 2020 di Tokyo dengan menjadi mencetak gol terbanyak. Lalu, menjadi starter reguler saat kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

“Sejak saya mengenakan jersey Seleção, saya merasa baik-baik saja. Saya mencetak gol, saya membuat assist, saya melakukan semuanya untuk jersey ini," ucapnya

"Saya berharap tetap seperti itu. Saya adalah pencetak gol terbanyak di Olimpiade, jadi saya pikir itu sangat cocok untuk saya," lanjut Richarlison, dilansir dari laman resmi FIFA.

Richarlison cuma pemain biasa yang mendukung Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia dari TV. Saat itu, dia baru saja meramaikan Liga Inggris bersama Watford.

Kini empat tahun berselang, namanya mulai diperhitungkan. Pemain berusia 25 tahun ini sekarang sedang bersiap untuk mentas di Piala Dunia pertamanya bersama Brasil.

Richarlison mengakui rasanya seperti bermimpi lantaran bisa tampil di Piala Dunia 2022. Karena itu, dia bertekad untuk bisa memberikan kontribusi yang besar bagi negaranya dan memenangkan trofi Piala Dunia tahun ini.

“Piala Dunia pertama saya… rasanya seperti mimpi. Sebelumnya, saya hanya menontonnya di TV. Saya adalah penggemar tim nasional selama Piala Dunia terakhir, dan sekarang saya akan berada di lapangan berjuang untuk setiap bola, untuk setiap tekel, sehingga kami keluar sebagai yang teratas," cetusnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2441 seconds (0.1#10.140)