Hasil Tes MotoGP di Valencia: Maverick Vinales Tercepat, Aprilia Dominan

Selasa, 08 November 2022 - 20:27 WIB
loading...
Hasil Tes MotoGP di Valencia: Maverick Vinales Tercepat, Aprilia Dominan
Tes atau uji coba MotoGP di Valencia selesai digelar pagi waktu setempat. Maverick Vinales keluar sebagai yang tercepat. Foto: REUTERS/Pablo Morano
A A A
VALENCIA - Tes atau uji coba MotoGP di Valencia selesai digelar pagi waktu setempat. Pembalap Aprilia, Maverick Vinales keluar sebagai yang tercepat dengan catatan 1 menit dan 30,325 detik.

Tes itu berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (8/11/2022) atau dua hari setelah berakhirnya MotoGP 2022. Ada empat sesi yang berlangsung pada pagi hari yang berakhir pada pukul 13.30 waktu setempat.

Ini menjadi ajang ujicoba para pembalap untuk menjajal kekuatan motor yang akan dipakai di MotoGP 2023. Seperti Enea Bastianini (Ducati Lenovo), Jack Miller (Red Bull KTM), Pol Espargaro (Tech3 GASGAS), Joan Mir (Repsol Honda), Alex Rins (LCR Honda), Miguel Oliveira (RNF Aprilia), Raul Fernandez (RNF Aprilia), Alex Marquez (Gresini Ducati) dan rookie Augusto Fernandez (Tech3 GASGAS).

Pada sesi tes pertama, Vinales sudah menjadi yang tercepat. Eks pembalap Monster Energy Yamaha itu dibuntuti oleh Marc Marquez, Jorge Martin, Fabio Quartararo, dan Johann Zarco. Sementara para rider debutan tim baru belum ada yang mampu unjuk gigi di tes sesi pertama ini.

Kemudian pada sesi kedua, Martin sukses keluar menjadi yang tercepat dengan catatan 1 menit 30,576 detik. Dia diikuti tandemnya Zarco yang terpaut 50 detik di posisi dua.

Sementara Vinales merosot ke posisi tiga. Pada sesi kali ini, Bastianini sukses mempertajam catatan waktunya dengan naik 8 tingkat ke posisi lima.

Di sesi yang ketiga, Aprilia tampil semakin dominan. Vinales sukses mempertajam catatan waktunya kembali dengan membukukan 1 menit 30,325 detik. Diikuti tandemnya Aleix Espargaro yang terpaut 73 detik dan Martin di posisi tiga.

Tak ada yang bisa melewati kecepatan yang dimiliki Vinales pada sesi keempat. Dirinya tetap dibuntuti oleh Espargaro dan Martin. Bastianini melesat kencang di sesi kali ini dengan merangsek naik lima peringkat sehingga berhasil finis di posisi empat.



Kemudian posisi lima dihuni oleh Luca Marini, sementara kampiun MotoGP 2022 yaitu Francesco Bagnaia terpantau hanya mampu duduk di posisi 14 pada sesi kali ini.

Hasil Tes MotoGP di Valencia: Maverick Vinales Tercepat, Aprilia Dominan
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)