Peringati Hari Pahlawan, 300 Peserta Ramaikan Kejurnas Baveti 2022

Selasa, 08 November 2022 - 21:09 WIB
loading...
Peringati Hari Pahlawan, 300 Peserta Ramaikan Kejurnas Baveti 2022
Pengurus Pusat Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (PP Baveti) akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Baveti ke-9 . Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (PP Baveti) akan menggelar Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) Baveti ke-9 di Lapangan Tenis Kodam Adityawarman, Surabaya yang dimulai 10 hingga 13 November 2022 mendatang. Acara ini sekaligus dalam memperingati Hari Pahlawan.

Ketua Umum PP Baveti, Theo L Sambuaga mengatakan kejurnas yang bakal diikuti 300 peserta dari 27 provinsi ini akan dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Adapun Kejurnas mempertandingkan dua nomor dari kelompok U-40+ dan U-70+, yakni perorangan putra putri dan beregu atau ganda.



"Ini adalah kejuaraan nasional yang ke-9. Setiap tahun diadakan. Sejak Baveti berdiri ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Dan tahun ini tuan rumahnya adalah Surabaya," kata Theo di Lapangan Tenis UMS, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Theo juga menambahkan dengan digelarnya Kejurnas Baveti IX/2022 secara beruntun ini merupakan bentuk komitmen PP Baveti dalam upaya menggelorakan olahraga tenis Indonesia.

"Kita melaksanakan ini intinya untuk meningkatkan kebugaran, silaturahmi antara petenis-petenis senior. Meski peserta sudah berumur, tetapi semua masih mempunyai motivasi tinggi," ujar Theo.

Nantinya mantan petenis nasional bakal berkumpul dan turut serta seperti Yustedjo Tarik, Samudra Sangitan dan lainnya. Mereka bakal memberikan motivasi dan semangat kepada petenis senior dan yang muda untuk selalu semangat dalam berkarya.

Seperti diketahui, Kejurnas Baveti ke-9 memperebutkan Piala Bergilir Menpora Zainudin Amali. Dalam kejuaraan ini, peserta akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 130 juta.

Sementara Sekretaris Umum PP Baveti Joko Rubyanto mengatakan kejurnas ini juga guna meningkatkan pengembangan tenis nasional.

Pihaknya juga mengundang Ketua Umum PP Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Rildo Anwar. Kejuaraan nasional Baveti sebelumnya dilakukan di Surabaya (2019), Bandung (2020), dan Semarang (2021) .
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4415 seconds (0.1#10.140)