Ronaldo Nazario Ngotot Wonderkid Brasil Layak Diboyong ke Piala Dunia 2022 Qatar, Ini Alasannya

Selasa, 08 November 2022 - 23:38 WIB
loading...
Ronaldo Nazario Ngotot Wonderkid Brasil Layak Diboyong ke Piala Dunia 2022 Qatar, Ini Alasannya
Ronaldo Nazario berharap wonderkid Endrick Felipe diboyong ke Piala Dunia 2022/Foto/Instagram
A A A
VALLADOLID - Legendaris sepak bola Brasil Ronaldo Nazario berharap wonderkid Endrick Felipe diboyong ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Mantan bintang Real Madrid itu menilai striker muda klub Palmeiras itu layak mendapat pengalaman di pesta bola dunia bersama timnas Brasil .

Federasi Sepak bola Brasil (CBF) telah mengumumkan skuad yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 mendatang, Selasa (8/11/2022). Sebanyak 26 pemain dipanggil Pelatih Tite untuk membela Tim Samba.



Dari sekian banyak pemain yang dipanggil, mayoritas merupakan berposisi penyerang. Sebanyak sembilan striker diboyong untuk membela Timnas Brasil ke Qatar.

Walau demikian, Ronaldo merasa seharusnya ada satu pemain lain yang harus dibawa. Yakni pemain muda yang membela Palmeiras, Endrick Felipe, yang seharusnya ikut.



“Jika saya memilih siapa yang dipanggil, ada beberapa opsi. Saya ingin memanggil Endrick. Ini akan menjadi pengalaman yang sensasional untuknya dan bagi Timnas Brasil,” kata Ronaldo dikutip Football Espana, Selasa (8/11/2022).

Tentunya ada banyak pemain Brasil lain yang disayangkan tak ikut dipanggil. Namun, Ronaldo menganggap Endrick memiliki potensi yang besar di masa depan, mengingat usianya yang masih 16 tahun.

“Orang-orang mengeluh, ketika Gabigol tersisih dari skuad. Tetapi, jika bisa menambah satu penyerang lagi, saya akan memilih Endrick. Dia adalah pemain yang punya masa depan menjanjikan. Dia siap bermain di pentas profesional,” ujarnya.

Untuk diketahui, Timnas Brasil tergabung di Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun. Tim Samba akan melakoni laga perdananya dengan melawan Serbia di Lusail Stadium, Qatar, Jumat 25 November 2022 mendatang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)