Jelang Manchester City vs Chelsea: Guardiola Cemas Cedera Haaland

Rabu, 09 November 2022 - 02:00 WIB
loading...
Jelang Manchester City vs Chelsea: Guardiola Cemas Cedera Haaland
Pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak yakin akan menurunkan Erling Haaland melawan Chelsea/foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak yakin akan menurunkan Erling Haaland melawan Chelsea pada babak ketiga Piala Liga Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Rabu (9/11/2022) atau Kamis (10/11/2022) dini hari WIB. Cedera Haaland membuat juru taktik asal Spanyol itu khawatir.

Haaland kembali dari absennya dua pertandingan lantaran cedera kaki. Bintang timnas Norwegia itu turun sebagai pemain pengganti di babak kedua melawan Fulham dan mencetak gol penalti untuk meraih kemenangan 2-1 pada akhir pekan lalu.



Sejatinya Haaland masih belum pulih sepenuhnya dari cedera dan kemungkinan besar pemian yang telah mencetak 23 gol dalam 17 penampilan untuk Man City itu tidak akan bermain melawan The Blues -julukan Chelsea.

“Dia masih belum pulih sempurna,” ujar Guardiola dalam konferensi pers prapertandingan Selasa (8/11/2022),seperti dilansir livescore.com. “Kita lihat saja nanti (Rabu) dan Sabtu (melawan Brentford)."



"Yang penting tulangnya tidak patah jadi tidak ada kerusakan, hanya ligamennya saja yang sedikit bermasalah. Saat ini belum pulih sempurna, tapi dalam sepekan atau 10 hari apa pun bisa terjadi."

Haaland kemungkinan tetap akan dipanggil timnas Norwegia untuk pertandingan persahabatan melawan Republik Irlandia dan Finlandia pada akhir November, tetapi Guardiola mengatakan itu akan tergantung pada kebugaran sang striker.

"Jika dia merasa baik, bermain untuk tim nasional penting bagi para pemain," ujar Guardiola. "Saya tidak punya masalah untuk pemain ketika mereka fit dan bermain untuk tim nasional."

Sementara itu, bek Kyle Walker, juga masih absen karena cedera. Yang pasti, Guardiola akan memainkan gelandang Kalvin Phillips mleawan Chelsea.

Phillips hanya bermain 13 menit sejak bergabung dari Leeds United selama penutupan musim, karena cedera bahu yang membutuhkan operasi.

Meskipun kurangnya waktu bermain, sang gelandang tetap berharap dimasukkan sebagai bagian dari 26 pemain Gareth Southgate untuk Piala Dunia Qatar 2022, yang akan diumumkan pada hari Kamis.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)